Review Final Fantasy VII Rebirth – Tak Panjang Kembali, Gamer dan juga penggemar game Final Fantasy akan kedatangan sekuel dari trilogy Final Fantasy VII Remake berjudul Final Fantasy VII Rebirth. Sekuel kedua dari trilogi ini akan melanjutkan petualangan Cloud Serempak Sahabat-temannya dalam mencari Mengerti Asrar Sephiroth dalam upaya mereka Demi menyelamatkan dunia.
Final Fantasy VII Rebirth akan menghadirkan banyak peningkatan, Bagus dari segi cerita, gameplay, dan juga eksplorasi yang nantinya Player akan menjelajahi dunia yang lebih luas dari game sebelumnya. Karena itulah para Gamer sudah Tak sabar menantikan game ini yang akan rilis pertama kali pada 29 Februari 2024 di PlayStation 5.
Menjelang perilisan resminya, kami mendapatkan sebuah kesempatan besar Demi mencoba game Final Fantasy VII Rebirth lebih awal. Dalam game ini, bakal Terdapat banyak pengalaman luar Biasa akan kalian temukan nantinya.
Agar kalian semakin penasaran apa saja Dapat ditemukan di game ini, kami akan memberikan informasinya lewat review Final Fantasy VII Rebirth berdasarkan pemgalaman pribadi Ketika saya memainkan gamenya. Sebagai catatan, review ini Tak akan Terdapat spoiler besar dari ceritanya agar kalian akan Dapat menikmati game FFVII Rebirth Ketika rilis nanti. Kira-kira seperti apa game Final Fantasy VII Rebirth?
Review Final Fantasy VII Rebirth
Baiklah kita mulai saja pembahasan Review Final Fantasy VII Rebirth.
Story
Final Fantasy VII Rebirth akan melanjutkan cerita setelah insiden Final Fantasy VII Remake dimana Cloud, Tifa, Aerith, Barret, dan Red XII harus meninggalkan Midgar setelah pertarungan besar menghadapi Sephiroth.
Mereka harus mencari Mengerti rencana jahat apa yang akan dilakukan oleh mantan Laskar SOLDIER terhebat dari Shinra dalam upaya menghancurkan dunia. Cloud dan Sahabat-temannya harus melakukan perjalanan jauh mengejar jejak Sephiroth dan mencari petunjuk bagaimana Metode Demi menyelamatkan dunia.
Apakah mereka Dapat menghentikan rencana jahat Sephiroth dan menyelamatkan dunia? Masa Lewat seperti apa yang akan mereka temukan dari Sephiroth dan juga hubungannya dengan Cloud? Sekalian itu akan terjawab di Final Fantasy VII Rebirth.
Eksekusi Jalan Cerita yang Lebih Bagus dari Sebelumnya
Dari segi cerita, Final Fantasy VII Rebirth dibuat dengan jalan cerita yang Tetap sama dengan versi originalnya dimana Cloud dan Sahabat-temannya berpetualang di dunia luar Midgar, mengejar Sephiroth dan mencari Metode Demi menyelamatkan dunia. Tetapi Metode eksekusi dan persentasi di game ini jauh terasa lebih Bagus dari game sebelumnya maupun versi original.
Setiap Posisi kalian akan menemukan banyak informasi menarik yang Tak Terdapat di versi original, Bagus itu tentang Cloud, Tifa, Aerith, Barret, Red XII, Yuffie, maupun Zack. Dalam versi original, dialog antar Watak sangat minim dan hanya akan dijelaskan di poin-poin Krusial seperti Ketika menjalankan Main Story ataupun Side Quest.
Final Fantasy VII Rebirth hadirkan lebih banyak informasi seperti itu terlebih dari dialog antar Watak Party maupun NPC. Hal ini menambah nilai plus Demi memberikan nuansa lebih hidup dengan banyak lore dunianya.
Dan yang paling menarik adalah bagaimana Rekanan antar Watak seperti Cloud dengan Tifa yang terasa lebih ditekankan di game ini. Tak hanya dengan Tifa saja, bahkan Cloud di FFVII Rebirth jauh lebih banyak berinteraksi dengan Watak lainnya Ketika mereka berpetualang Serempak meski dia sendiri sebenarnya Tak mau alias sok kalem mentang-mentang mengklaim dirinya sebagai mantan Laskar SOLDIER.
Gameplay
Berbicara mengenai gameplay Final Fantasy VII Rebirth, oh kalian akan menyukainya. Apabila kalian sebelumnya sudah pernah memainkan game Final Fantasy VII Remake, sistem battle di game ini Niscaya akan kalian suka. Kalaupun belum, kalian juga tetap suka dengan mekanik sistem pertarungannya yang terasa nyaman dan mudah dikendalikan.
Sejak dari awal, tim developer menjanjikan kalau Final Fantasy VII Rebirth akan Mempunyai peningkatan besar dari segi Active Time Battle alias ATB. Dan mereka Tak main-main soal itu karena peningkatan sistem ATB dalamgame ini terasa lebih fluid dan lebih Dapat diatur berdasarkan kemampuan gaya bertarung dari masing-masing Watak.
Battle
Salah satu fitur peningkatan yang paling mencolok adalah sistem Synergy Abilities dimana masing-masing Watak Dapat menggunakan serangan kombinasi dengan berbagai Ragam efeknya. Belum Kembali Watak yang Tak maju dalam posisi paling depan dari 3 Watak Istimewa dapat memberikan membatnu dalam menyerang ataupun memberikan Pengaruh Support.
Hal ini menambah variasi gaya bertarung Watak mana yang akan kalian gunakan dalam pertarungan, kombinasi Synergy Abilities siapa yang dibutuhkan, dan lainnya.
Open World
Elemen gameplay lainnya yang paling mencolok di game ini adalah eksplorasi Open World yang Betul-Betul sangat luas. Apabila sebelumnya kalian mau gak mau melakukan eksplorasi linier karena jalan cerita, di Final Fantasy VII Rebirth memberikan eksplorasi bebas kalian Mau melakukan apa terlebih dahulu. Tak lupa dengan kendaraan Chocobo yang dapat membantu eksplorasi lebih Segera daripada harus jalan kaki.
Mau langsung on the way menjalankan Main Story? Boleh, tapi kalian akan meninggalkan banyak hal terlebih Side Quest dan juga item Krusial seperti Summon yang Dapat didapatkan di Posisi tertentu. Memang kalian Dapat kembali nanti ke area sebelumnya dengan fitur teleport ke Posisi tertentu, Tetapi dalam beberapa momen kalian akan terkunci harus Tiba ke poin-poin tertentu agar Dapat kembali.
Berbicara mengenai eksplorasi Open World, kalian mungkin akan berpikir kalau tipikal game dengan fitur seperti ini akan Mempunyai banyak sekali aktifitas yang Dapat dilakukan terlebih Side Quest. Saya pun pada awalnya sempat berpikir seperti itu ketika sudah Dapat melakukan eksplorasi Open World-nya. Rupanya spekulasi saya Rupanya salah.
Memang Final Fantasy VII Rebirth turut hadirkan berbagai Ragam aktifitas dan juga Side Quest yang Dapat Player lakukan di Open World, Tetapi jumlahnya Tak terlalu banyak dan Tak Tiba Membikin kalian jenuh. Bahkan beberapa Side Quest di sini Terdapat yang berasal dari Side Quest di Final Fantasy VII versi Original yang telah dibuat sedemikian Corak menjadi lebih modern dan juga worth diselesaikan bagi Player.
Mini Game
Dan jangan lupa dengan Mini Game yang Dapat kalian temukan sepanjang perjalanan di Open World. Pada awal permainan di area pertama, kalian akan menemukan beberapa Mini Game yang Dapat diselesaikan dengan Segera tanpa perlu berpikir keras.
Seiring berjalannya cerita, kalian akan menemukan lebih banyak Mini Game di Posisi lainnya, terlebih tempat Gold Saucer, surganya Mini Game di FInal Fantasy VII. Jadi Demi segi eksplorasi Open World, Dapat menjadi jawaban kalian yang Mau kebebasan lebih banyak Kembali dari game sebelumnya.
Tetap banyak fitur-fitur gameplay lainnya yang Mau saya bagikan pengalaman bermain buat para pembaca. Tetapi saya sudahi dulu agar kalian Dapat menikmati gamenya sendiri ketika rilis nanti.
Graphic
Dari segi Graphic, Final Fantasy VII Rebirth Tetap memberikan kualitas terbaik Dapat kalian temukan Ketika bermain. Bahkan Apabila kalian punya mata yang detail, beberapa model Watak seperti Cloud, Tifa, Aerith, dan lainnya, kalian Dapat Menonton Terdapat beberapa peningkatan pada mereka. Peningkatan tersebut Membikin model Watak jadi lebih natural Ketika in-game cutscenes terlebih ketika close-up ke Roman mereka.
Mengingat game ini berfokus memberikan pengalaman dalam eksplorasi Open World, kalian tentunya akan Menonton banyak pemandangan luar Biasa, mulai dari area lahan Nihil yang luas, hutan hijau, daerah padang pasir tandus, dan Tetap banyak Kembali. Beberapa Posisi juga Mempunyai objek pemandangan Spesifik buat Player Mau melakukan foto pemandangan langsung di dalam game.
Jadi Demi masalah graphic di Final Fantasy VII Rebirth, kalian Tak perlu khawatir apakah Terdapat penurunan atau Tak di game ini Apabila dibandingkan dengan sebelumnya.
Sound
Sound ataupun musik yang akan kalian dengar di Final Fantasy VII Rebirth Mempunyai beberapa NyanyianLalu baru dan juga aransemen dari versi original. Beberapa alunan musik di Posisi-Posisi tertentu terasa bagus didengar dan sesuai dengan tema yang Terdapat di sana. Misalnya saja Posisi Chocobo Ranch yang akan diputar NyanyianLalu aransemen Chocobo ikonik berdasarkan Final Fantasy VII Original.
Sementara itu Demi NyanyianLalu yang diputar Ketika eksplorasi di Open World atapun Dungeon juga begitu. Beberapa alunan musik menyesuaikan mood dengan Posisi yang akan eksplorasi, Tak terlalu memaksa dan merdu didengar Ketika Player menjelajahi area tertentu.
Dan Demi battle-nya sendiri, tentu kalian akan mendengar NyanyianLalu khas Battle Final Fantasy VII dengan aransemen lebih megah dengan beat yang Dapat memacu adrenalin Ketika bertarung. Summary aransemen musik di Final Fantasy VII Rebirth dibuat dengan banyak koleksi aransemen dan juga beberapa koleksi NyanyianLalu baru sesuai dengan konsep gamenya, Merupakan sebuah remake Tetapi tetap memberikan nuansa baru.
Hasil
Jadi dari penjelasan yang sudah saya jelaskan sebelumnya, mungkin kalian akan bertanya-tanya, “apakah Final Fantasy VII Rebirth worth dimainkan atau Tak?”. Jawabannya adalah iya, terlebih bagi kalian yang sebelumnya sudah memainkan game Final Fnatasy VII Remake maupun versi originalnya.
Secara keseluruhan, game ini tetap memberikan pengalaman luar Biasa sebagai sebuah remake dari game Final Fantasy VII. Bahkan pengalaman Player bermain ditingkatkan Kembali dari apa saja yang developer dapat pelajari Ketika Membikin game sebelumnya dan hal-hal apa saja yang disuka maupun Tak oleh Gamer.
Misalnya sistem eksplorasi Open World yang luas Betul-Betul mewujudkan keinginan Player Mau menjelajahi dunia Final Fantasy VII dengan format remake. Sekalian pemandangan Posisi, spot, maupun Side Quest dan aktifitas lainnya dibuat sedemikian Corak agar Player Dapat menikmatinya dengan puas.
Jumlah Side Quest ataupun aktifitas yang Dapat dilakukan Player dalam Open World ini Tak terlalu banyak dan Tak pula terlalu sedikit. Dapat dibilang Bagian yang diberikan oleh developer kepada Player terhadap fitur tersebut sudah pas.
Bahkan saya sendiri yang awalnya sedikit pesimis menduga sistem Open World Mempunyai beberapa aktifitas tersedia pada Ketika awal permainan. Berawal dari berpikir kalau game ini akan hadirkan standar game Open World dengan segudang Side Quest dan aktifitas Secara acak, Rupanya Bagian dalam fitur tersebut Tetap Dapat dikerjakan dengan santai Tak Tiba Membikin jenuh, ya walaupun sedikit monoton.
Sistem gameplay Demi pertarungan sendiri dalam game ini lebih memuaskan dari game sebelumnya. Berkat beberapa peningkatan dan juga fitur baru seperti Synergy Abilities Membikin Player Dapat lebih bervariasi siapa yang akan bertarung di depan dan siapa yang akan memberikan Support dari belakang.
Dan jangan lupa soal Mini Game yang Terdapat di Final Fantasy VII Rebirth. Kalian akan lebih sering menghabiskan waktu menyelesaikan Mini Game yang Terdapat sebelum menjalankan Main Story. Karena beberapa Mini Game Dapat menghibur kalian nantinya menambah variasi pengalaman Panggil di FFVII Rebirth.
Sudah berapa kali saya sering kelupaan menjalankan Main Story karena terlalu sibuk mengerjakan Side Quest, Mini Game, maupun aktifitas lainnya Demi mendapatkan item-item yang worth didapatkan, terlebih di awal permainan.
Di luar dari hal-hal positif yang sudah saya jelaskan sebelumnya, tentu Tak akan luput dari kesan kurang suka dari yang Terdapat di game ini. Misalnya saja Ketika kalian Mau memeriksa objek Krusial, akan Terdapat Waktu Waktu kosong waktu Sekeliling 1 atau 2 detik transisi. Belum Kembali Ketika kalian mendorong objek ke Posisi tertentu, pergerakan Watak dalam game terasa sangat lelet dari jalan Biasa.
Misalnya lainnya adalah ketika Player Mau memanjat ataupun turun lewat tangga dan tebing. Pergerakan Watak juga terasa lelet, Membikin progress permainan menjadi terganggu. Padahal pada game modern Ketika ini, banyak game Dapat memberikan pergerakan Watak lebih Segera ketika melakukan Pengawasan ataupun melakukan aktifitas dengan objek tertentu yang.
Kekurangan lainnya adalah menekan tombol dialog yang sering Tak terpotong Bunyi dari Watak. Hal ini sering terjadi apabila Watak Mempunyai omongan dialog yang panjang dan dialog teks sudah dipotong terlebih dahulu oleh Player. Ketika itu juga dialog teks menghilang Tetapi Watak Tetap berbicara Membikin Player harus menunggu Tiba mereka berhenti.
Beberapa Misalnya di atas lebih berfokus pada accessibilty yang kurang di Final Fantasy VII Rebirth. Meski Tak sepenuhnya berpengaruh besar pada inti gamenya, pengalaman di atas terkadang Membikin kalian Mau Segera-Segera menyelesaikannya Tetapi terhalang karena fitur accessibilty pada beberapa hal terasa kurang bagus dan kuran Segera merespon.
FINAL FANTASY VII Rebirth
FINAL FANTASY VII Rebirth menghadirkan petualangan yang lebih Panggil dari game sebelumnya berkat kehadiran fitur Open World yang sudah dinantikan oleh para Gamer.
PROS
-
Sistem Open World yang luas dengan Side Quest dan aktifitas lainnya yang Tak terlalu banyak sehingga Player Tak jenuh mengerjakannya.
-
Sistem Gameplay dalam Battle yang lebih Bagus dengan fitur Synergy Abilities pada setiap Watak menambah variasi penggunaan Watak di dalam Party yang akan digunakan.
-
Banyak Mini Game yang Spesial dan Panggil.
CONS
-
Beberapa accesibility dalam game kurang memuaskan dan terasa lelet Demi game modern Ketika ini.
-
Beberapa area yang terasa Nihil bahkan monster Secara acak di Open World posisinya terlalu jauh satu sama lain.
Itulah Review Final Fantasy VII Rebirth berdasarkan pengalaman saya ketika memainkan game ini lebih awal dari perilisan resminya. Jadi, apakah kalian siap memainkan game Final Fantasy VII Rebirth Ketika rilis nanti pada 29 Februari 2024 di PS5?
Baca juga informasi menarik Jagat Game lainnya terkait Final Fantasy atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@Jagat Game.com.