Game yang Penuh Teks – Grafik menjadi salah satu aspek yang Membikin video game semakin menarik perhatian. Sebuah grafik Enggak selalu harus terlihat realistik Kepada menarik perhatian, hanya perlu menunjukan kreativitas developer dan menggambarkan level yang akan dilewati oleh Pemeran.

Game yang Penuh Teks

Game yang Penuh Teks

Grafik telah muncul dalam berbagai varian, piksel, 2D, 3D, 2.5D, Gambar bergerak, hyper-realistik dan Tetap banyak Tengah. Apapun yang dipilih oleh developer, ia harus memperlihatkan identitas game yang Spesial agar dapat tampil beda dengan game lain yang Terdapat di pasar.

Tetapi bagaimana Apabila sebuah game punya grafik yang Enggak terlihat seperti game. Yang di mana ketika orang awam melihatnya dikira Engkau sedang buka spreadsheet excel atau coding program. Inilah tipe game yang Mau kami bagika pada G-List kali ini.

Karena pada akhirnya, fondasi sebuah game berada pada aspek gameplay. Grafik seminimal apapun dapat dilupakan apabila game Membikin pemainnya keasikan dan lupa waktu.

Berikut adalah game yang begitu banyak teks, Engkau mungkin disangka sedang kerja.

1. Dwarf Fortress (Original)

Dwarf Fotress
Dwarf Fortress

Dwarf Fortress adalah game sandbox di mana Engkau mengatur perjalanan dari tiap dwarf di sebuah dunia yang dibuat secara acak. Setiap permainan akan membuka potensi cerita baru yang Engkau buat sendiri lewat keputusanmu terhadap masing-masing dwarf.

Game ini baru saja dibuat kembali dengan visual pixel-art. Tetapi para veteran akan lebih mengenal game satu ini di era di mana game Tetap dipenuhi dengan teks dan simbol.

Apabila Engkau berkerja di sebagai programmer di sebuah perusahaan di mana bos Enggak begitu mengerti bahasa pemograman, kemungkinan besar Engkau dikira sedang coding bermain game satu ini.

2. Caves of Qud

Caves of Qud
Caves of Qud

Caves of Qud mengambil banyak inspirasi dari Dungeons and Dragons dan beberapa game RPG kertas lainnya. Pada game ini Engkau melalui perjalanan di sebuah dunia yang dibuat secara acak. Engkau diberi beberapa tugas tertentu, tetapi apa yang Mau Engkau lakukan tergantung dengan keinginanmu sendiri.

Ketika dibandingkan dengan Dwarf Fortress, game satu ini Tetap Terdapat “grafis” sedikit, tetapi karena mayoritas game Tetap berbasis teks, Engkau kemungkinan Pandai menipu orang terlihat sedang coding sesuatu.

3. Football Manager

Football Manager
Football Manager

Sesuai namanya, Football Manager adalah game di mana Engkau mengatur sebuah klub mulai dari susunan Pemeran, jual beli di bursa transfer, mengurus kebahagiaan tiap Pemeran, dan bahkan mengurus gaji mereka yang disesuaikan agar klub Enggak bangkrut.

Bermain game ini membuatmu merasa seperti berkerja, karena Terdapat banyak hal yang harus dipertimbangkan khususnya ketika bermain di klub kecil dengan Biaya terbatas. Bahkan ketika Engkau mengurus klub kaya seperti Manchester City, Engkau harus menjaga keseimbangan tim dan Membikin tiap Pemeran merasa dihargai.

Engkau Enggak Pandai asal beli Pemeran bintang karena Pandai saja mempengaruhi rotasi skuad dan juga permintaan gaji apabila Pemeran baru diberi kontrak yang lebih tinggi dari Pemeran yang sudah Terdapat.

4. Cataclysm Dark Days Ahead

Cataclysm Dark Days Ahead
Cataclysm Dark Days Ahead

Bayangkan game survival favoritmu seperti DayZ, Project Zomboid, dan lainnya tetapi kini grafis game dibuang demi kompleksitas mekanik yang begitu dalam. Itu lah Cataclysm Dark Days Ahead.

Game ini menugaskanmu Kepada bertahan hidup selama mungkin di dunia post-apocalyptic. Tetapi visual game yang pixelated, tapi mayoritas layarmu Tetap dipenuhi teks.

Kepada memainkan game ini, Engkau harus menggunakan Nyaris Segala tombol di keyboard Tamat tiap command menjadi muscle memory.

5. Game Strategi Paradox Interactive

Game Strategi Paradox Interactive
Game Strategi Paradox Interactive

Bermain game strategi dari Paradox Entertainment seperti Crusaders King, Victoria, Europa Universalis, dan lain-lain, pada dasarnya ialah Engkau melihati peta dunia dan mengklik sesuatu hingga teks mengatakan sesuatu terjadi.

Tetapi di balik minimnya animasi dan visual detil, game strategi keluaran publisher ini selalu diminati khususnya oleh para penggila sejarah. Tiap game Mempunyai tema dan sistem yang berbeda, tetapi secara konsep semuanya memaksamu Kepada banyak membaca dan mengklik sesuatu yang Pemeran baru bakal dibuat bingung di mana letaknya.


Baca pula informasi Jagat Game lainnya tentang G-list beserta dengan Info-Info menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@Jagat Game.com

Trending