Mod Baldur’s Gate 3 Real Time – Dirilis pada tahun 2023 kemarin setelah berada dalam tahap early access selama Nyaris tiga tahun, Baldur’s Gate 3 menjadi game terbaik Larian Studios sejauh ini. Bukan hanya berhasil terjual hingga lebih dari 10 juta kopi, game tersebut juga memenangkan banyak penghargaan bergengsi, termasuk Game of the Year di The Game Awards 2023.

Bukan hanya itu saja, karena popularitasnya yang masif, Baldur’s Gate 3 juga melahirkan komunitas modding yang berkembang pesat dengan beberapa proyek mod yang mengesankan. Salah satu diantaranya bahkan merubah Langkah Pemeran bermain game RPG itu sendiri.

Mod Baldur’s Gate 3 yang Dapat Mengubah Turn Based Menjadi Real-Time Combat

Seperti apa mod-nya?

Salah seorang modder bernama tinybike baru-baru ini mengungkap mod combat real-time Kepada Baldur’s Gate 3. Dideskripsikan sebagai “draf yang Lagi kasar”, mod tersebut pada dasarnya memungkinkan Pemeran Kepada mengendalikan Watak mereka secara real-time, Membangun pertarungan menjadi lebih Lekas Tetapi di sisi lain, lebih sulit dikendalikan.

Dilihat dari Mod Real-Time BG3 ini Betul-Betul mengubah gaya permainan yang sebelumnya Player harus bermain secara Turn Based. Meskipun begitu, mod ini menjadi sesuatu yang menarik, terlebih penggemar BG3 yang Ingin mencoba sesuatu yang baru dan berbeda.

Baldur's Gate 3
Baldur’s Gate 3

Kalian Dapat lihat gameplay mod-nya di Dasar ini.

Mod Lagi dalam Tahap Pengembangan

Mod Baldur's Gate 3 Ubah Combat Jadi Real-Time
Mod yang dibuat Modder Lagi dalam tahap pengembangan

Kepada Begitu ini, mod tersebut Lagi belum Mempunyai beberapa fitur Krusial seperti dukungan Kepada melakukan Waktu Senggang di tengah pertarungan atau AI sebagai rekan Pemeran di sepanjang perjalanan. Karenanya, Pemeran yang Bukan Ingin memainkan Watak mereka sendirian mungkin harus menunggu beberapa minggu sebelum mengunduh mod itu.

Itulah informasi mengenai mod BG3 yang dapat mengubah fitur Battle dari Turn Based menjadi Real Time Combat. Apakah kalian tertarik memasang mod ini ketika sudah siap dibuat oleh Modder-nya?


Baca juga informasi menarik Jagat Game lainnya terkait Baldur’s Gate 3 atau artikel lainnya dari Arif Gunawan. For further information and other inquiries, you can contact us via author@Jagat Game.com.

Trending