Apa Itu HP HDC – Bagi sebagian orang, membeli HP atau smartphone bukan sebuah kebutuhan wajib. Kadang kali, orang yang dimaksud ini membeli sebuah smartphone hanya Kepada kebutuhan sederhana saja seperti menelpon, sekadar sosmed ringan, atau mengambil foto dikala senggang. Intinya pengguna kasual sejati.

Tipe seperti yang dimaksud biasanya adalah orang yang selalu mementingkan budget sebagai pertimbangan pertama. Biasanya orang ini sangat awam atau bahkan Enggak melek teknologi sama sekali. Yang Krusial Terdapat hp yang Dapat dia Guna dan kalau Dapat dari brand ternama karena Hanya itu brand yang pernah dia dengar.

Orang-orang seperti ini sangat rentan terpedaya dan menjadi sasaran empuk oleh pihak berniat jahat. Alhasil dia pun membeli smartphone yang katanya iPhone terbaru tapi dengan harga 2 juta Rupiah saja. Tentu sebagai orang yang paham seluk beluk teknologi ini adalah hal yang mustahil, tapi nyatanya Terdapat juga kejadian seperti ini terjadi.

Istilah HP HDC dan industrinya Rupanya sudah berdiri sejak Panjang dan ramai dikenal di Indonesia. Setidaknya istilah ini sudah Terdapat ketika Era keemasan smartphone Blackberry dulu. Lewat apa sebenarnya yang dimaksud dengan HDC dan apa perbedaan iPhone Ori dan replika? Simak Lanjut artikel ini biar kalian Enggak tertipu Kembali oleh seller Badung ya, brott.

Apa Itu HP HDC?

Perbedaan HP replika dan original

HP HDC adalah sebuah supercopy atau kasarnya sebuah Bajakan Bajakan yang mengikuti HP original yang tingkat kemiripannya sangat persis. Kadang Tamat Enggak Dapat dibedakan secara sekilas sampailah kita meneliti lebih jauh. Hal ini pun dibuat agar calon konsumen nantinya Betul-Betul percaya kalau ini adalah smartphone Asli dan mereka Berhasil Dapat mendapatkannya dengan harga murah.

HDC sendiri punya berbagai Arti. Terdapat yang menyebutnya sebagai High Detailed Copy, Terdapat juga yang mengatakan kepanjangannya adalah Handphone Copy Draw. Apapun itu artinya, HDC bukanlah produk Formal buatan manufaktur aslinya dan biasanya dikerjakan oleh pabrik antah berantah dengan tujuan menipu konsumen.

Apa Perbedaan HP iPhone Ori dan HDC

hp hdc
Membedakan iPhone original dan HDC

Smartphone yang seringkali mendapatkan versi HDC adalah seri iPhone. Seperti yang kita Mengerti, HP iPhone HDC sangat terjangkau harganya, padahal kita Mengerti Apabila harga smartphone aslinya itu mencapai Bilangan belasan juta tetapi versi replika ini Dapat dijual hanya dengan harga kurang dari seperlima.

Kalau seperti yang kita bahas bentuk dan tampilannya sangat mirip dengan versi original, apakah Terdapat Metode Kepada membedakan mana yang replika dan mana yang Asli? Jawabannya tentu saja Terdapat, berikut adalah tips dari kami:

1. Harga Memang Enggak Pernah Tipu

hp hdc
Jangan tergiur iPhone super murah

Istilah di atas memang terdengar Terang sekali dan Enggak perlu pembahasan lebih lanjut. Tetapi sebenarnya Terdapat banyak calon konsumen yang Tetap Enggak begitu paham akan teknologi smartphone. Membeli smartphone melalui tempat mencurigakan tentu Enggak akan memberikan barang yang Betul pula. Ditambah dengan harga yang Enggak masuk Intelek murahnya yang Terdapat malah HP yang sudah kalian beli dengan Doku hasil kerja keras akan mubazir begitu saja. 

Kalian Dapat menanyakan kepada kerabat atau Kerabat dekat atau Kawan terlebih dahulu biar Enggak terjerumus dan membeli produk HDC. Bersikap realistis dan kritis juga membantu kalian terhindar dari peristiwa seperti ini.

2. Tampilan OS Aneh atau Jadul

hp hdc
iPhone pas boot kalau logonya Android berarti Tipu tuh

Apabila kalian Enggak membelinya secara online (penulis sangat Enggak menyarankan membeli HP secara online Apabila kalian Enggak melek teknologi) pastikan cek dulu tampilan OS. Biasanya smartphone HDC akan menggunakan OS yang jadul bila kalian membeli HP HDC Android dan juga tampilan iOS yang aneh Dapat kalian memilih iPhone.

Tetapi terkadang smartphone Apple Bajakan ini sudah dipoles sedemikian Macam-macam OS-nya agar sama persis dengan buatan Apple sehingga sedikit sulit membedakan mana yang Asli mana yang Bajakan. Metode lainnya Dapat dari poin berikutnya.

3. Bobot Smartphone Enggak Wajar

hp hdc
Body kaca dan frame aluminium tentu lebih berat dari plastik

iPhone ori harusnya menggunakan body kaca dan frame yang terbuat dari alumunium atau stainless steel. Mekanis bobotnya akan lebih berat dibanding HP HDC yang biasanya punya material murah dan terbuat dari plastik. Meskipun Terdapat yang lebih niat dan menggunakan material luar yang sama, berat bobot tetap akan berbeda karena Terdapat perbedaan komponen di dalamnya.

iPhone HDC dipastikan Enggak Mempunyai fitur sebagus yang Asli dan komponen yang sama. Jumlah kamera, ukuran baterai, hingga hal kecil lainnya turut menambah bobot. Smartphone replika tentunya Enggak punya Seluruh itu jadi Dapat dipastikan barang itu kw alias Bajakan.

4. Kualitas Layar dan Kamera Jelek

hp hdc
Kualitas kamera 10 tahun Lewat

Hal lain yang Enggak kalah obvious-nya adalah kualitas material yang digunakan. Dalam hal ini tentu adalah layar dan kamera. Layar iPhone atau smartphone umumnya sekarang sudah menggunakan tipe layar AMOLED yang punya kontras Rona tinggi dan Rona hitam yang pekat. Hal ini tentu absen di smartphone kelas HDC yang biasanya menggunakan TFT LCD yang warnanya kusam dan terlihat jadul.

Kamera juga biasanya ala kadarnya saja dan biar terlihat original. Padahal Apabila kita Guna Kepada memotret, biasanya kualitas sangat burik dan Nyaris Enggak Dapat digunakan. Mekanis kamera tersebut hanya jadi pajangan saja dan Doku yang sudah kalian keluarkan itu Tetap lebih Berkualitas dipakai Kepada membeli HP entry level yang kualitas kameranya Tetap diatas HP HDC.

Kesimpulannya, HP replika memang dibuat dengan tujuan menyesatkan pengguna. Tetapi bukan berarti membeli smartphone ini tetap Enggak boleh kalian lakukan. Seburuk-buruknya HP HDC, ia tetapnya sebuah HP. Mungkin Apabila kalian menyukai desain dari iPhone terbaru Tetapi Enggak mau mengeluarkan Doku sebanyak itu, HP HDC Dapat jadi alternatif selama kalian paham, benda ini Enggak punya garansi dan begitu rusak, Enggak Terdapat Metode Kepada memperbaikinya.

Jadilah konsumen yang bijak dan belilah smartphone yang sesuai dengan kebutuhan. Bila kalian awam gunakan kenalan atau sahabat dekat Kepada mendampingi biar Enggak terkena genjutsu penjual. Semoga artikel ini bermanfaat Kepada kalian ya, brott.


Baca juga informasi menarik Jagat Game lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@Jagat Game.com.

Trending