Fitur Resident Evil 4 Remake – Resident Evil 4 Remake baru saja rilis (24/3) dan fans tampaknya sudah Bukan sabar Kepada mencoba sebuah seri remake yang sudah Panjang ditunggu oleh fans RE seantero dunia. Game survival horror ini akhirnya Pandai dicicipi gamer dan menjadi lanjutan dari Remake series game besutan Capcom ini.

Perubahan grafis dan mekanik tentu ditawarkan pada Remake kali ini dan banyak sekali yang berbeda dari segi combat yang kini dibuat lebih modern. Perubahan ini pun sebenarnya Bukan terelakkan mengingat game dengan grafis imersif harus dibarengi dengan fitur yang lebih imersif pula.

Fitur Resident Evil 4 Remake dan Perbedaannya dengan Original yang Perlu Kalian Ketahui

Fitur baru di RE4 Remake yang berbeda dibanding versi original

Tapi apa saja penambahan dan perubahan yang terjadi di Resident Evil 4 Remake? Berikut Terdapat sejumlah perbedaan yang kami temukan dari Resident Evil 4 Remake dan versi originalnya. Bukan perlu basa-basi mari kita mulai saja artikelnya.

1. Lighting dan Suasana yang Lebih Realistis

fitur resident evil 4 remake
Suasana lebih mencekam dengan grafis modern

Perubahan yang paling gampang terlihat adalah tentu saja pada grafis. Sesuai judulnya, seri remake menyesuaikan grafis dengan standar game Era sekarang. Dan tentunya ambience seperti hujan, kabut, dan lain sebagainya tentu harus hadir.

Beberapa bagian peta juga ditambah Kepada menambah imersifnya game ini serta tambahan fitur seperti senter Kepada mengarungi tempat gelap Kepada menambah tensi game survival horor ini. Perubahan yang sudah diekspektasi Tetapi Tetap relevan Kepada dibahas.

2. Melee Combat yang Semakin Dipoles

fitur resident evil 4 remake
Pisau militer super kuat

Kalian tentu Tetap ingat dengan pisau militer yang selalu dibawa Leon di Resident Evil 4 original. Di remake-nya Tetap punya fungsi yang sama Tetapi tentunya Terdapat beberapa penambahan.

Combat dengan knife kini punya variasi Pandai melakukan parry (yang pada demo kemarin diperlihatkan bahkan Pandai parry chainsaw).  Kalian juga Pandai menguntit dan melakukan stealth kill kepada para Ganados atau villager secara Tenang-Tenang. Tetapi fitur ini tentu punya batasan berkat hadirnya durability. Setiap kali kalian melakukan aksi dengan pisau maka senjata tersebut akan berkurang ketahanannya hingga rusak dan kalian Bukan Pandai menggunakannya kembali Tamat diperbaiki di The Merchant.

Tingkat durabilitas yang berkurang tentu berbeda-beda setiap aksi. Apabila kalian melakukan tikaman dari belakang secara Tenang-Tenang hanya akan mengurangi durability pisau sedikit saja. Block atau parry juga hanya akan berkurang sedikit. Menusuk musuh ketika akan bangun akan mengurangi durability menengah, dan menusuk musuh Kepada lepas dari cengkraman akan menguras banyak durability.

Pisau dapur juga Pandai dijadikan alternatif hanya saja begitu rusak Bukan Pandai diperbaiki dan punya durability meter yang cukup kecil.

3. Ucapkan Selamat Tinggal pada QTE

fitur resident evil 4 remake
Banyak adegan yang sudah Bukan menggunakan QTE

Resident Evil 4 memang menyajikan berbagai cutscene dengan menggunakan QTE.  Kepada ukuran game tahun 2023 tentu QTE adalah hal yang membosankan dalam sebuah game karena menghilangkan element imersif. Untungnya banyak adegan yang sebelumnya menggunakan QTE kini sudah dihilangkan atau digantikan oleh combat Konkret.

Biar Tetap Terdapat beberapa bagian yang membutuhkan QTE seperti ketika melepaskan diri dari cengkraman musuh, setidaknya fitur tersebut sudah Bukan hadir di combat yang lebih spesifik dan terhubung ke jalan cerita.

4. Auto-Save Sudah Hadir di Resident Evil 4 Remake

fitur resident evil 4 remake
Sudah tersedia auto-save seperti game modern

Sekarang kalian sudah Bukan perlu Tengah begitu bergantung pada typewriter ketika mau melakukan save karena game ini sudah menghadirkan fitur autosave seperti game modern pada umumnya. Tetapi Apabila kalian Mau pengalaman yang lebih otentik seperti game aslinya, difficulty Profesional akan menghilangkan auto-save.

5. Terdapat Fitur Stealth Tetapi Bukan Wajib

fitur resident evil 4 remake
Terdapat opsi stealth di versi Remake

Resident Evil 4 Remake kini juga menghadirkan fitur stealth Kepada menghindari Ganados yang tentunya bukan style gameplay tiap orang. Siaran baiknya, Bukan Terdapat scene atau area Tertentu yang mengwajibkan harus bermain secara stealth.

6. Pandai Gerak Sembari Bidik

fitur resident evil 4 remake
Pandai bergerak Sembari bidik, asyik

Fitur yang sudah Sebaiknya Terdapat di game Era sekarang. Mengingat keterbatasan hardware dan sejenisnya di versi original, kali ini Leon sudah Pandai bergerak Sembari membidik yang sebelumnya Bukan Terdapat di versi RE4 Original. Jadi sekarang kalian sudah Pandai bidik Sembari jalan dan Bukan hanya menggerakkan kamera saja. Akhirnya ya, brott.

7. Side Quest yang Lebih banyak Variasi

fitur resident evil 4 remake
Side mission lewat Request Notice

Apabila di RE4 original kalian hanya diberikan side quest terbatas hanya menembak Blue Medallion. Kali ini Terdapat tambahan fitur bernama Request Notes. Memang side quest menembak medali biru tersebut Tetap tersedia tapi kini Terdapat berbagai variasi lain yang ditambahkan. Jadi berkunjung kembali ke area sebelumnya jadi jauh lebih Bermanfaat di versi remake.

8. Mini Game Shooting range yang Dirombak

fitur resident evil 4 remake
Mini game yang diubah

Kalian tentu Tetap ingat dengan mini game Shooting Range yang hadir di versi original. Pada versi remake pun game ini mengalami perubahan. Gameplay-nya Tetap sama hanya saja Metode kerja mendapatkan hadiahnya sedikit diubah dan kalian Pandai mendapatkan buff dari mini game ini. Kami Bukan akan membocorkan lebih lanjut, sebaiknya kalian coba sendiri karena lumayan Panggil juga.

9. Pacing dan Cerita yang Sedikit Diubah

fitur resident evil 4 remake
Pacing cerita sedikit diubah

Perbedaan Resident Evil 4 Remake dengan original, gameplay jadi lebih smooth karena semuanya bekerja Nyaris secara real time. Berkat itu pacing cerita jadi terasa lebih Lekas dan responsif. Beberapa Kepribadian juga diberikan narasi yang sedikit berbeda dibanding game originalnya. Biar Bukan spoiler, Terdapat baiknya kalian coba sendiri.

10. Ashley Jadi Lebih Elastis

fitur resident evil 4 remake
Ashley kini lebih Elastis di Remake

Bukan seperti game original, kini Ashley punya dua command Penting yang Pandai kita Perintah. Yang satu adalah menyuruhnya tetap berada di belakang Leon dan satu Tengah menyuruhnya bersembunyi dari musuh. Biar sebenarnya sangat bergantung pada kondisi yang sedang dihadapi dan musuh yang sedang dilawan.

Jadi itulah 10 fitur baru di RE4 Remake yang mengalami perubahan dari versi originalnya. Apakah kalian tertarik memainkan game ini, brott? Beri pendapat kalian ya.


Baca juga informasi menarik Jagat Game lainnya terkait RE atau artikel lainnya dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@Jagat Game.com.

Trending