Fitur Windows 11 Tak Krusial – Tak jarang begitu ditanya apa OS Windows paling Terkenal, biasanya generasi sekarang akan menjawab Windows 10. Kalau pertanyaan yang sama dilontarkan 10 tahun Lewat, jawaban pengguna kebanyakan adalah Windows 7.

Tapi, kita hidup di era yang selalu bergerak maju. Perkembangan teknologi semakin hari semakin laju. Sistem operasi terbaru Microsoft sudah mencapai Nomor 11. Maka, tak heran pula Eksis beberapa pengguna yang doyan mengadopsi teknologi terbaru mencoba Windows terbaru ini.

Harapannya, Ingin Dapat menikmati suguhan terbaru lewat update terkini yang berkala diberikan Microsoft. Hanya saja, dibarengi dengan teknologi baru juga Dapat berarti kalau Niscaya Eksis yang Tak sreg dengan implementasi Microsoft di Windows 11.

Mulai dari fitur yang jarang dipakai hingga beberapa hal kecil yang menjengkelkan. Windows 11 Tak kekurangan hal tersebut dan tingkat kenyamanan kalian sebagai pengguna mungkin sedikit banyak terusik.

Fitur Windows 11 Tak Krusial dan Perlu Dimatikan

Apa saja fitur yang tak terlalu Krusial?

Kepada itulah Eksis berbagai fitur yang sebenarnya Tak Krusial-Krusial amat dan Dapat kalian matikan saja. Daripada Membikin layar penuh atau Membikin kenyamanan berkurang, berikut adalah beberapa fitur Windows 11 yang sebaiknya kalian matikan:

1. Widgets

Widgets
Metode mematikan widgets

Rasanya sangat jarang Dapat menemukan pengguna Windows yang menggunakan fitur ini. Terlebih kalau Engkau hanya Acuh terhadap aplikasi pihak ketiga dan Tak memerlukan apapun yang disediakan pada fitur Windows ini.

Kepada mematikan atau menghilangkan shortcut dari taskbar, cukup klik kanan pada taskbar, pilih taskbar settings. Lewat toggle ke off bagian widgets. Dengan begitu, kalian Tak akan dibuat kesal dengan shortcut yang menumpuk dan Tak akan digunakan juga.

2. Copilot

Copilot
Fitur AI yang jarang dipakai

AI adalah mainan baru bagi industri tekno belakangan ini. Salah satu pemainnya tentu saja adalah Microsoft. Tak mau ketinggalan, mereka juga merilis AI dan memasukkannya ke Windows terbaru.

Untungnya, kalau kalian Tak menyukai AI seperti ini, Eksis kok Metode mematikannya. Seperti sebelumnya, cukup ke taskbar Lewat klik kanan. Setelah itu pilih taskbar settings, dan off-kan saja toggle Copilot.

Kalau Engkau mau selangkah lebih niat, Engkau Dapat juga mematikan fitur ini seutuhnya. Caranya dengan tekan Win + R Lewat tuliskan ‘gpedit.msc’ Kepada membuka Group Policy Editor. Cari path User Configuration > Administrative Templates > Windows Components > Windows Copilot. Lewat klik kanan tulisan turn off Windows Copilot dan pilih edit. Pas di bagian enable, ganti ke disable, apply, ok, dan restart komputer Engkau. Selesai deh.

3. Notifikasi Pop Up

fitur windows 11
Notifikasi Pop-up yang menjengkelkan

Maksud Microsoft merilis fitur ini sebenarnya bagus. Agar bila Eksis notifikasi Krusial, pengguna Dapat menyadarinya dan Tak ketinggalan informasi. Hanya saja, terkadang pop up yang muncul lumayan Panjang ini bukannya informatif tapi malah mengganggu.

Kepada itu, Dapat Engkau akali dengan masuk ke Settings, pilih System Lewat pilih bagian Notifications. Geser toggle on ke off. Enaknya Engkau juga Dapat matikan notifikasi ketika do not disturb dinyalakan.

4. Bing Search Highlight

fitur windows 11
Mending Google search atau ChatGPT langsung gak sih

Tebak siapa yang Lagi Guna Bing sekarang. Dapat dikatakan Dekat Tak Eksis. Sayangnya, fitur search di Windows 11 Lagi memperlihatkan hasil pencarian dari Bing loh. Tapi, Eksis obatnya kok.

Pertama Engkau masuk ke Settings, Lewat pilih menu di kiri bernama Privacy & Security. Selanjutnya pilih search permissions dan scroll sedikit ke Rendah Tiba ketemu more settings. Tinggal matikan toggle ‘Show search highlights’ dan selesai sudah urusan.

5. Start Menu Tengah

start menu
Yang kurang suka ditengah-tengah

Windows terbaru membawakan perubahan desain menu start ikonik yang disukai sekaligus dibenci oleh beberapa pengguna. Salah satu yang paling kelihatan adalah start menu yang kini mirip-mirip MacOS Merupakan berada di tengah.

Kalau Engkau sudah terlanjur familiar dengan menu di sebelah kiri seperti kebanyakan Windows sebelumnya, Eksis kok Metode Kepada balikin seperti semula. Engkau tinggal masuk ke settings seperti Standar, pilih Personalization, Lewat scroll sedikit ke Rendah dan temukan menu taskbar. Klik taskbar behaviour dan pada bagian taskbar alignment, ganti dari center ke left.

6. Rekomendasi Start Menu

start menu
Pengen lebih personal saja

Biasanya menu start hanya berisikan aplikasi yang sengaja dipasang agar lebih mudah diakses. Tapi, Windows belakangan ini malah menambahkan fitur recommendation aplikasi yang baru kita pasang.

Untungnya kita Lagi Dapat dapat slot yang lebih banyak Kepada aplikasi pin manual. Caranya dengan masuk ke Settings, pilih Personalization, Lewat klik Start. Selanjutnya Engkau harus mematikan beberapa toggle seperti:

  1. Show recently added apps
  2. Show most used apps
  3. Show recently opened items in Start, Jump Lists, and File Explorer
  4. Show websites from your browsing history
  5. Show recommendations for tips, shortcuts, new apps, and more

Dibagian atasnya, pilih ‘more pin’ dibanding default atau more recommendations.

7. Game Bar

game bar
Sayangnya saya pengguna Steam

Kalau Engkau adalah gamer yang Tak memainkan game menggunakan app Xbox dan berlangganan PC Game Pass, rasanya Tak perlu mengaktifkan fitur Game Bar. Terlebih Kalau Engkau sudah Mempunyai aplikasi screen record pihak ketiga seperti dari NVIDIA ata OBS misalnya.

Buat mematikan fitur ini, tinggal masuk ke Settings, pilih menu Gaming dan klik Game Bar. Di menu paling atas yang Eksis tulisan allow, toggle-nya diarahkan ke off. Masalah pun selesai.

Jadi. itulah beberapa fitur di Windows 11 yang sepertinya Tak cukup Krusial dan jarang pula digunakan. Apakah Eksis Kembali fitur lain yang tak kalah Krusial? Coba kalian sharing dikit-dikit deh.


Dapatkan informasi keren di Jagat Game terkait Tech atau artikel sejenis yang Tak kalah Panggil dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@Jagat Game.com.

Trending