Setiap tahun kita selalu menunggu kedatangan dua game Sepak Bola tersebut bukan? mungkin dari sini saja sudah dapat ditebak, bahwa kebanyakan orang selalu membandingkan dua game Sepak Bola ini. Fifa dan PES selalu saja dijadikan materi debat oleh masing-masing Fans nya, padahal sudah Jernih dua game Sepak Bola ini tetaplah menarik dengan caranya masing-masing, ya, Sekalian memang hanya soal selera.


A. September Ceria

Dengan sudah resminya Lepas rilis dari Fifa dan PES yang akan menghiasi September 2019 ini sontak Membikin para penggemar sepak bola dan pecinta game bola semakin riang. Dimana Fifa 20 akan rilis pada Lepas 24 September 2019 Membikin EA Sports tentunya Mempunyai waktu yang lebih matang Sembari “mengisi” kekurangan yang dihadirkan oleh Rivalnya Yakni Pro Evolution Soccer nanti, yang sekarang Formal bernama eFootball PES, dengan embel-embel 2020 sesuai tahun Season kompetisi sepak bola Begitu ini, karena Konami akan merilis game bola andalanya pada Lepas 10 September Semestinya menjadi salah satu senjata EA Buat mengisi sesuatu yang barangkali Tetap “kurang” Buat game bola andalanya. Sudah Ingin Pre-Order yang mana brott?


B. Komparasi Fitur

Sebelum kita membahas Komparasi yang harusnya Bukan dibanding-bandingkan ini alangkah baiknya kita menilik dulu, kesan pertama dari Fitur yang diperkenalkan lewat Trailer Official dari kedua belah pihak Game yang selalu dianggap Rival ini.


C. Trailer FIFA 20:

Trailer 1: Official Gameplay

Trailer 2: Volta


Trailer eFootball PES 2020:

eFootball PES 2020 Trailer


eFootball PES 2020 Demo Trailer


Kalau kita Menyaksikan berdasarkan Trailer kedua game diatas, keduanya Bisa dibilang dapat memberikan kelebihan dan keunikan masing-masing, dan tentu saja kami anggap “kurang Bisa” Kalau dibanding-bandingkan. Tetapi karena kedua game ini belumlah rilis maka dari itu kita akan membahas ini berdasarkan Riwayatnya saja.

D. Selera Rakyat VS Selera Spesifik

fifa20 navtile 16x9 standardedition

Berdasarkan riwayat yang sudah-sudah, PES yang selama ini kita lihat sebagai game bola dengan Gameplay Segera sangatlah cocok dimainkan segala kalangan, dengan pengaturan yang Bisa dibilang Simple Buat urusan Strategi menjadi daya tarik tersendiri, serta Konami nampaknya sudah lebih dikenal oleh orang Indonesia berkat game Winning Eleven dulu, dimana WE selalu menjadi primadona disetiap Rental PS dan salah satu Game yang diminati setiap Begitu.

Berbeda dengan FIFA yang Bisa dibilang Mempunyai Gameplay yang cenderung lamban Tetapi terstruktur, karena dalam game FIFA, Build up play masihlah menjadi kunci dalam permainan satu ini, jadi mungkin bagi kalangan yang kurang suka dengan permainan yang terkesan lamban pastinya kurang meminati game ini. Bagi Anda yang Mempunyai “sumber daya” lebih, tentunya lebih mengenal game satu ini, jadi Bisa dibilang game ini kesanya agak “Tertentu” Begitu dulu.

Maka dari itu sekali Tengah kami bilang, bahwa Sekalian ini hanyalah urusan selera.


E. Fitur Baru

Mari kita membahas fitur Majornya saja, karena daripada dianggap soktau dan dikira peramal makanya kami membahas terkait kedua game ini berdasarkan Trailer Formal yang diudarakan oleh masing-masing pihak saja.

Fitur FIFA 20: Pusat perhatian Pada Gameplay

1. Volta

FIFA 20 Volta

Dalam mode ini Anda akan diingatkan kembali dengan game lawas seperti Street Football, Tetapi dalam gameplay baru ini Anda selain Bisa bermain secara Freestyle yang terkesan bermain “bebas”, Anda juga akan diperkenalkan dengan mode Futsal, jadi setidaknya dalam pembaruan ini EA sudah menyiapkan sesuatu yang berbau nostalgia Tetapi dikemas secara baru lewat mode Volta ini.

2.  1 on 1 Dynamic Duel

Dalam gameplay match Normal (non volta) nantinya kita akan diperkenalkan dengan mode 1 on 1 ini, dimana sang Pemandu bola dan sang defender Musuh akan memasuki mode duel yang memungkinkan Anda beradu kemampuan Buat bertahan dan menyerang, nantinya akan menjadi penentu yang sangat Krusial dalam jalanya permainan, jadi Anda juga harus bermain Berkualitas secara mekanik bukan hanya taktik dalam FIFA 20 ini.

3. Set Piece Yang Dipermudah

Anda sekarang Bisa berkreasi dengan sangat bebas dalam tendangan bebas, akan Terdapat banyak Metode yang mempermudah Anda berkreasi, jadi Bukan perlu menjadi kecemasan Tengah bagi Anda yang kurang Bisa melakukan tendangan bebas, EA sudah memberikan solusi lewat FIFA 20 ini.

Fitur eFootball PES 2020: Pusat perhatian Pada Cinematic dan Visual lainya

1. Cinematic

Dalam Trailer Master League eFoootball PES 2020 kita diperkenalkan dengan beberapa Cinematic dan alur Story yang lebih diperdalam, dari segi Pre-season, Rapat Internal Club, Negosiasi dan Keadaan dalam Club beserta suasana Locker Room, jadi bagi Anda penyuka game Story yang Bisa membawa kesan tersendiri mungkin akan cocok dengan mekanisme Cinematic baru yang disiapkan Konami pada eFootball PES 2020 ini.

2. Visual Lainya

Dalam mode Career/Master League, Konami Rupanya sudah menyiapkan lisensi dari beberapa nama Pemeran sepak bola Legendaris yang Begitu ini sudah melatih didunia sepak bola, Maradona, Johan Cruyff dan Roberto Carlos adalah Teladan nama yang nantinya dapat Anda pilih dan mainkan sebagai Manager dari sebuah tim yang sedang Anda tukangi.

3. Selebrasi Berbagai Jenis

asda

Dalam Selebrasi Konami juga menyiapkan hal yang Bisa dibilang Up to Date, karena dalam mode Selebrasi nanti selain menghadirkan gerakan Selebrasi terbaru, Selebrasi “Pum-Pum” Punya Piatek misalnya, PES juga akan menampilkan gestur-gestur baru dalam berekspresi, disaat kalah, menang dan goal akan terdapat respon Aneh baru yang tentunya Membikin game satu ini menjadi lebih hidup.


F. Eksklusifitas Yang Berbeda

Dari segi Ekslusifitas tentu saja terdapat perbedaan dari kedua game tersebut, dimana FIFA cenderung lebih Lazim karena mencakup keseluruhan sepak bola didunia, berbeda dengan PES yang terkesan “Spesifik” dan Pusat perhatian dalam memberikan pengalaman bermain pada playernya, mari kita bahas lebih dalam:

FIFA 20: Lisensi Perserikatan UEFA

fifa20 navtile 16x9 championsedition

FIFA sejak tahun Lewat secara Formal mendapatkan lisensi Perserikatan UEFA yang mencakup Perserikatan Champions/Champions League dan Perserikatan Eropa/Eropa League, faktanya adalah sebelum FIFA 19, EA Bukan Mempunyai Lisensi tersebut biarpun ini adalah game Formal dari Federasi Sepak bola dunia Yakni FIFA, sebelumnya lisensi ini dipegang oleh Konami sebelum akhirnya terjadi pertukaran lisensi, dimana FIFA mengambil Perserikatan UEFA dari Konami, dan sebaliknya, Juventus direbuk dari tangan EA Buat menyebrang ke game sebelah Serempak Lisensi mega bintangnya Yakni Cristiano Ronaldo.

eFootball PES 2020: Lisensi Tertentu Buat Beberapa Klub Ternama

PES2020 demo 1

Berbeda dengan sebelah, Konami lebih melakukan pendekatan secara Spesifik, terutama dengan Kenalan-Kenalan pilihanya, setelah memilih meresmikan Serie A kedalam Lisensinya, Konami juga berhasil merebut Jawara Italia Yakni Juventus dari tangan EA, terlebih diketahui juga berdasarkan Trailer terakhir, Rupanya AC Milan dan Inter Milan juga sudah Formal menjadi Official Partner dari PES itu sendiri.

Nama besar seperti MU, Bayern Muenchen, Barcelona dan Juventus adalah nama pertama yang diumumkan langsung dari Konami lewat eFootball PES 2020. Jadi seakan Konami Begitu ini hanya mau menjalin kerjasama dengan klub yang Mempunyai daya tarik lebih dengan nama besar Buat dijadikan Kenalan, mungkin Konami merasa lebih mementingkan “Pasarnya” daripada harus berjudi kembali Buat membeli lisensi lain yang belum tentu mendapatkan hasil positif Buat perkembangan game bola andalanya tersebut. Tentu saja, Marketing adalah tujuanya, selain itu anggapan Tertentu berdasarkan Klub favorit mungkin menjadi daya tarik sendiri yang Konami Ingin coba jalani lewat keputusan ini.


G. Arah “Pasar”nya Kemana?

Cristiano Ronaldo Juventus

FIFA: Pusat perhatian Dagang

Dalam setiap Game pastinya Mempunyai tujuan “dagang” nya sendiri-sendiri, Kalau kita membahas ini tentunya ini adalah pandangan berdasarkan Riwayat yang Terdapat bukan? kita Mengerti bahwa EA dengan FIFA sukses membanjiri dunia Game Sepak Bola Online lewat FUT/Fifa Ultimate Team, jadi tentu saja Microtransaksi bukanlah hal yang baru bagi EA. Ditambah dengan mode Volta Buat Begitu ini tentunya akan menjadi magnet tersendiri bagi para pengabdi EA Sports, jadi menurut kami EA masihlah Pusat perhatian kepada dunia Online dan Mikrotransaksinya Buat Begitu ini.

eFootball PES: Pusat perhatian Kompetisi

Berbeda dengan PES yang kami pun sempat mewawancara langsung Begitu kami menghadiri Acara undangan dari Konami di Singapura beberapa waktu Lewat, Bahwa Konami sendiri sudah mengatakan langsung bahwa dengan resminya berganti nama menjadi eFootball PES menandakan bahwa mereka serius Buat mengembangkan kompetisi Game Sepak Bola satu ini.

Anda dapat membaca full Interviewnya disini.


Hasil

fifa fut 20 beta

Kedua game ini tetaplah menjadi primadona dalam dunia Sepak Bola, dimana keduanya tetap memberikan yang terbaik Buat para penggemarnya, jadi sangat Bukan bijak Kalau kita membanding-bandingkan mana yang terbaik, Sekalian tetap bergerak maksimal dengan caranya sendiri-sendiri.

PES Begitu ini semakin mengejar FIFA dalam gameplay nya, sedangkan FIFA semakin memperluas MODE nya dengan beberapa mode terbaru seperti Volta yang menyediakan permainan sepak bola ala Freestyle.

Disisi lain Konami dengan PES nya siap menyediakan wadah Buat dunia eSports, dalam perkembangan dunia Begitu ini tentunya langkah tersebut adalah salah satu langkah Benar Buat mencapai Sasaran baru dalam dunia Video Games.


Baca juga Artikel dan Informasi menarik lainya seputar AOV, Game, dan Tech dari Mohammad Abdul Fatah

Contact: abdolefathah@Jagat Game.com

Trending