Meskipun belakangan Info seputar game battle royale stagnan diantara beberapa judul game yang “itu-itu” saja. Memasuki bulan Oktober ini Terdapat angin segar dan sekejap begitu membludak di seluruh penjuru dunia. Bagaimana Kagak, game mobile baru yang satu ini memang sangat diantisipasi bahkan sejak masa pre-register muncul di masing-masing toko aplikasi sudah banyak yang mendaftar.

Sepertinya sudah Dapat ditebak kita tengah membicarakan apa. Ya, kita tengah membicarakan Call of Duty: Mobile yang baru saja rilis secara Mendunia pada Rontok 1 Oktober Lampau. Lampau apakah rilisnya CoD: Mobile akan menggerus game battle royale lainnya seperti, PUBG Mobile atau Free Fire khususnya di platform mobile ? ya kita tau Lagi Terdapat beberapa judul game battle royale lainnya, Tetapi seperti yang kita ketahui PUBG Mobile dan Free Fire begitu Terkenal di Indonesia bahkan di beberapa negara belahan dunia lainnya. 

Prologue…

ARMA 2

Jenis pendatang baru ini mulai meramaikan industri game pada tahun 2012-an melalui mod dari base game seperti ARMA 2 bahkan Minecraft dengan hadirnya server bernama Hunger Games yang juga mengusung mekanisme gameplay terinspirasi dari novel dan Sinema layar lebar dengan judul yang sama. Secara sederhana konsep Jenis battle royale mempertemukan banyak Pemeran dalam sebuah medan pertempuran yang semakin Panjang Daerah cakupannya menyusut hingga siapa yang berhasil bertahan Tiba akhir adalah pemenangnya.  Tetapi siapa sangka konsep tersebut Lagi kita temui di game battle royale mainstream Begitu ini.

8yWuN
Minecraft Hunger Games

popularitas battle royale

games pubg
PUBG
fortnite 2
Fortnite

Singkat cerita, Jenis yang satu ini begitu membludak dan berada di posisi puncaknya pada tahun 2017-an, semenjak rilisnya PlayerUnknown’s Battlegrounds atau yang Lumrah kita kenal dengan PUBG di PC. Lagi diwaktu yang sama Epic Games berhasil membawa Fortnite dengan menambakan mode battle royale tak disangka-sangka berhasil menarik perhatian gamers di seluruh penjuru dunia meskipun faktanya di beberapa negara cenderung lebih Terkenal PUBG. Hanya berselang satu tahun, PUBG mulai merambah ke pasar mobile dan BOOM! … game yang satu ini berhasil menarik perhatian begitu banyak Pemeran, Bagus itu Pemeran yang sebelumnya bermain PUBG di PC hingga pendatang baru yang baru saja mengenal melalui platform mobile. Meskipun Fortnite juga merilis di perangkat mobile, sayangnya Buat memainkannya membutuhkan perangkat dengan spek “dewa” lebih dari itu mekanisme Buat bermain melalui smartphone sepertinya cukup sulit Buat Pemeran awam. Sementara itu Free Fire juga berhasil menarik perhatian di pasar mobile dengan spek yang cukup ramah, game ini pun juga diminati para penggemar battle royale. Tak berhenti disitu saja, beberapa judul game maupun developer lainnya bahkan menambahkan fitur battle royale seperti di CS:GO pada mode Dangerzone hingga EA yang sekejap berhasil dengan Apex Legends.

Apex Legends review 05
Apex Legends
PUBG Mobile Graphics
PUBG Mobile
free fire battlegrounds 3
Free Fire

Dan kini, memasuki tahun 2019 per bulan Oktober dunia diguncang dengan kehadiran Call of Duty: Mobile yang berhasil membawa angin segar ditengah battle royale yang “itu-itu” saja..

 


pendatang baru yang langsung digandrungi

 

CoD Mobile 1
CoD: Mobile – “Anak baru langsung viral”

Rilis dengan begitu percaya diri tanpa “embel-embel” battle royale, faktanya Call of Duty: Mobile berhasil menarik hati jutaan gamer di seluruh penjuru dunia. Ya, Ketika Tengah kita menikmati franchise game AAA tapi gratis. Tanpa menonjolkan battle royale sebagai fitur Primer dari CoD: Mobile dengan sendirinya game ini sudah diantisipasi begitu banyak penggemarnya bahkan sebelum rilis. Setelah melakukan observasi terhadap beberapa Pemeran CoD: Mobile, beberapa diantaranya Bahkan menikmati mode Team Deathmatch yang Kagak begitu banyak memakan waktu sekaligus Dapat juga dijadikan pemanasan atau latihan menembak sebelum bermain mode lainnya, seperti battle royale. Selain itu map-nya terlihat familiar Apabila Engkau sebelumnya sempat memainkan game Call of Duty yang lainnya. 

Mode battle royale ? cukup menarik, mengadaptasi mekanisme seperti di Apex Legends dengan hadirnya class yang Mempunyai kemampuan Spesial masing-masing hingga senjata maupun kendaraan militer yang terlihat futuristik. Buat class-nya sendiri cukup menarik Terdapat 6, Ialah Clown, Defender, Scout, Medic, Ninja dan juga Mechanic. Dengan kemampuan uniknya masing-masing ini Membangun pengalaman bermain battle royale tentunya semakin Panggil, apalagi Apabila bermain squad. Meskipun mekanisme battle royale-nya sama seperti yang lain, kehadiran class ini menjadi lebih Panggil Buat dimainkan.

class codm2
Class di CoD: Mobile
class codm1
Class di CoD: Mobile

Hadir sebagai game free to play, CoD: Mobile tentunya Terdapat micro transaction yang Lumrah Engkau temui seperti skin hingga battle pass.


konklusi…

images

Sekali Tengah, apa pengaruhnya CoD: Mobile ditengah ramainya pasar battle royale Begitu ini ? apakah akan menggeser yang lainnya ?

Menurut mimin sepertinya Kagak, setiap orang Mempunyai preferensinya masing-masing Begitu bermain game. Apalagi Begitu ini begitu banyak game baru rilis silih berganti, bukan dalam hitungan bulan atau tahun bahkan hanya berselang satu minggu saja terkadang selalu Terdapat game baru. Menyantap pasar battle royale, sebelumnya diisio oleh PUBG Mobile dan Free Fire yang mengisi keramaian. Masing-masing juga Mempunyai Pemeran yang Kagak Dapat dibilang sedikit, pertandingan esports juga banyak digelar bahkan dalam skala Dunia. CoD: Mobile yang notabene baru saja rilis memang membawa angin segar, bahkan Dapat dibilang Terdapat potensi yang cukup bagus didalamnya. Buat terjun ke esports juga kemungkinan besar Dapat, mengingat Terdapat beberapa mode permainan yang cukup kompetitif didalamnya dan bukan hanya battle royale-nya saja.

Dan Tengah… Buat memainkan CoD: Mobile juga membutuhkan spek smartphone yang “dewa”, jadi Kagak Segala orang Dapat memainkannya terlebih bagi mereka yang Mempunyai “hape kentang”. 

Trending