Kagak Dapat dipungkiri bahwa mobile game miliki segmentasi pasar yang cukup menguntungkan dalam industri video game. Hal ini tentu dapat dilihat dari berbagai developer yang membawa game-game yang telah mereka rilis di konsol ataupun PC, kemudian menghadirkan port Kepada smartphone.

Tentu Kagak Terdapat yang salah dengan hal tersebut, Tetapi yang Dapat dikatakan cukup mengkhawatirkan adalah bermunculannya banyak game mobile murahan yang asal jadi tanpa konsep yang matang agar mendapatkan keuntungan dengan Segera. Kagak hanya itu, agar game tersebut laku, banyak developer yang menggunakan Langkah yang Kagak etis, yakni menghadirkan iklan-iklan yang Kagak sesuai dengan permainan aslinya.

Beberapa diantaranya bahkan menghadirkan seorang aktor yang berpura-pura memainkan gamenya, dimana Kalau diperhatikan Berkualitas-Berkualitas, aktor-aktor tersebut hanya menyaksikan sebuah video yang sudah dibuat sedemikian Macam-macam, dan mereka hanya memberikan komentar dan reaksi artificial di dalam iklan tersebut. Dan agaknya, makin kesini para developer-developer tersebut bahkan sengaja membuatnya terlihat nyeleneh, Kepada setidaknya dapat menarik perhatian orang-orang yang menonton iklannya.

a
Penulis Pasti tentunya banyak dari Anda pernah menyaksikan iklan-iklan misleading tersebut, atau bahkan dikecewakan karena permainannya yang sungguh berbeda dari iklannya. Maka dari itu, berikut penulis coba deretkan beberapa game tersebut beserta Komparasi antara iklan yang disajikan dengan permainan aslinya.


Catatan: game-game yang penulis deretkan di Dasar ini Kagak selalu hadir sebagai game yang Jelek. Tetapi praktik iklan Kagak sesuai ini tentunya bukanlah suatu Langkah yang Berkualitas dalam mempromosikan suatu game dan menggaet para Pemeran baru.


1. Emperor and Beauties

Kalau Anda sudah pernah menyaksikan iklan Game of Sultan yang memang cukup nyeleneh, dimana Seluruh selir-selir sang Sultan jadi hamil secara tiba-tiba, besar kemungkinan Anda juga mengetahui atau pernah menyaksikan iklan Emeperor and Beauties yang nggak kalah nyeleneh. Pada dasarnya, kedua game tersebut sama-sama menghadirkan iklan yang memperlihatkan dirimu sebagai Pemeran yang diberikan pilihan-pilihan ala choice matter, dan biasanya disertai oleh Perempuan-Perempuan Elok Kepada diperistrikan.

Gameplay aslinya sendiri memperlihatkan permainan ala makro dan mikro manajemen kerajaanmu, mulai dari menyelesaikan perkara rakyatmu, hingga mengelola Laskar dan para penasihatmu. Kagak ketinggalan tentunya yang menjadi daya tarik Istimewa game ini, yakni Membikin Senang para Perempuan-Perempuan yang agaknya selalu menunggu belaianmu.

Iklan (via thienbao2109)

 

Gameplay (via SehatDanKuat)


2. Mafia City

Sempat menjadi sebuah meme berkat PewDiePie, Mafia City miliki segudang iklan nyeleneh yang menunjukkan sebuah situasi ala-ala mafia, dimana Pemeran dapat memilih sendiri aksi-aksi layaknya game choice matter, dimana Anda yang tadinya cuman butiran debu tiba-tiba langsung jadi petinggi mafia tergantung aksi yang Anda pilih.

Kenyataannya, game ini sendiri hadirkan permainan ala Base Building dan Management, dimana Anda akan membangun fasilitas-fasilitas mafia, dan melatih orang-orang Kepada menjadi seorang gangster yang handal. Penulis sendiri Kagak menemukan gameplay yang disajikan pada iklan, Tetapi satu hal yang menarik mungkin adalah hadirnya Perempuan-Perempuan menggoda iman sebagai bentuk fanservice dari game ini.

Iklan (via Averroes)

 

Gameplay (via DroidGameplaysTV)


3. Legacy of Discord

Sama seperti Mafia City, iklan game Legacy of Discords sempat Terkenal karena masuk dalam video PewDiePie. Tetapi penulis sendiri juga sangat sering menemukan iklan game ini Sekeliling 3 atau 4 tahun yang Lewat, dimana memperlihatkan Watak-Watak keren yang Dapat terbang dan menjelajahi dunia yang luas layaknya game Open World.

Tetapi Rupanya, Kagak seindah dan Kagak ‘selucu’ mbaknya yang hadir dalam iklan tersebut, Legacy of Discords Rupanya menyajikan gameplay dungeon crawler ala game Diablo, dimana Pemeran akan memasuki level-level dungeon dan membasmi Seluruh musuh-musuh kecil hingga boss yang Terdapat di dalam masing-masing dungeon.

Iklan (via showlegacy619)

https://www.youtube.com/watch?v=V7k5slpzj5Q

 

Gameplay (via PROAPK)


4. Rise of Kingdoms

Besar kemungkinan Anda telah menyaksikan iklan Rise of Kingdoms dengan mem-feature beberapa YouTube lokal, salah satunya seperti MiawAug. Meski memang iklan tersebut memperlihatkan gameplay yang Asli, beberapa iklan Rise of Kingdoms memperlihatkan iklan-iklan yang jauh berbeda dengan aslinya.

Seperti melalui video di Dasar ini misalnya, begitu banyak iklan yang berbeda-beda, dimana diperlihatkan Pemeran dapat menggerakan karakternya sendiri, mencuri makanan, melawan monster, dan sebagainya. Padahal gameplay aslinya mungkin Kagak asing bagi Anda, yakni Kagak berbeda jauh dengan gameplay ala Clash of Clans.

• Iklan & Gameplay (via I3Stars)


5. Lords Mobile

Sama seperti Rise of Kingdoms, Lord Mobile juga miliki banyak iklan yang berbeda-beda dari waktu ke waktu. Tetapi satu yang sukses menghibur dan mungkin jadi salah satu iklan terfavorit penulis, adalah ketika muncul iklan dimana hadir seorang wanitayang nampaknya asal Indonesia, dimana dirinya seolah-olah memainkan game Lords Mobile, Tetapi alih-alih Pusat perhatian pada pertempuran, dirinya Malah menghadap ke kamera Begitu pertempuran sedang berlangsung dan mengucapkan V for Victory. Dimana hal ini Malah terlihat Terang bahwa dirinya Kagak memainkan game tersebut.

Gameplay aslinya sendiri mungkin sering Anda temui pada berbagai game mobile RPG, dimana karaktermu akan menyerang secara Mekanis, dan Anda dapat mengeluarkan kemampuan karaktermu dengan menekan potretnya. Tetapi yang jadi sajian Istimewa game ini adalah perang dalam skala yang lebih besar, dimana terdapat sistem moral yang dapat mempengaruhi para pasukanmu. Kagak ketinggalan, hadirnya elemen city builder, dimana Anda dapat membangun berbagai bangunan Kepada keperluan pasukanmu.

Iklan (via yingmu game)

https://www.youtube.com/watch?v=aDEQYBxaWC4

 

Gameplay (via PROAPK)


Beberapa game di atas tentu hanya segelintir dari banyak game lainnya yang juga menggunakan iklan yang Kagak sesuai dengan gameplaynya. Tentu sebagai Pemeran, hal-hal seperti ini sudah Semestinya kita Kagak dukung, sekaligus sebagai pembelajaran Kepada memilah game-game mana yang lebih Layak Kepada dimainkan.

Nah, dari 5 game di atas, kira-kira mana menurutmu yang paling nyeleneh atau nggak sesuai sama gameplay aslinya brott? Atau Malah beberapa game-game di atas tetap Bisa menghadirkan gameplay yang menarik terlepas dari iklannya? Atau Anda Paham game mobile lainnya dengan iklan yang sangat berbeda dari gameplay aslinya? Yuk, langsung aja share di kolom komentar.


Baca juga informasi Listicle menarik lainnya atau artikel keren lainnya dari Andy Julianto.

Trending