Gelombang PHK sepertinya melanda industri gaming dalam beberapa tahun terakhir. Seperti yang kita ketahui, di barat sendiri berbagai perusahaan pengembang game melakukan PHK masif dengan dalih restrukturisasi, pengurangan pengeluaran, dan Dalih-Dalih lainnya.

Alih-alih mengikuti, sepertinya perusahaan game asal Jepang, FromSoftware yang kita kenal dengan game Elden Ring, Dark Souls, dan Armored Core series malah sepertinya kebal dari PHK. Apakah ini Terdapat kaitannya dengan Hidetaka Miyazaki yang punya statement kuat terhadap pemecatan pegawai?

Bos FromSoftware Hidetaka Miyazaki Mau Hindari PHK Selama Dia Menjabat

Mau hindari PHK

Meski terlihat sebagai studio game independen, FromSoftware sejatinya Terdapat dibawah perusahaan raksasa Jepang Kadokawa. Hanya saja, sepertinya menjadi bawahan dari perusahaan besar Kagak membuatnya mengalami nasib yang sama seperti Tango Gameworks maupun perusahaan game Punya Embracer.

Setidaknya menurut Miyazaki sebagai pemimpin FromSoftware, dia punya pandangan terhadap PHK pegawai dan Mau sebisa mungkin menghindari hal tersebut, setidaknya selama ia Tetap menjadi presiden perusahaan.

Miyazaki juga sebut kalau induk perusahaan mereka Yakni Kadokawa punya pandangan yang sama dengannya. Tak hanya Kagak melakukan pemecatan, developer Dark Souls ini bahkan melakukan Pengembangan yang menjadikan mereka Mempunyai kapabilitas dan kapasitas Kepada membangun dua game sekaligus.

Minta Fans Agar Kagak Terlalu Cemas

bos fromsoftware
Miyazaki minta fans jangan khawatir

PHK memang menjadi isu pembicaraan yang sangat sensitif di industri gaming. Maka Pandai dipastikan kalau banyak gamer yang kecewa Kalau suatu perusahaan gamer harus mengorbankan developernya atau bahkan menutup perusahaannya langsung.

Dengan pernyataan dari Miyazaki ini, dia meminta kepada fans dan player Kepada Percaya bahwa selama dirinya Tetap bertanggungjawab di perusahaan tersebut, PHK Kagak akan terjadi. Miyazaki juga memberikan Teladan mantan presiden Nintendo Satoru Iwata yang rela mengurangi gajinya Kepada menghindari pemecatan pegawai. Sebuah apresiasi dari kreator Elden Ring.


Baca juga informasi menarik Jagat Game lainnya terkait FromSoftware atau artikel lainnya dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@Jagat Game.com.

Trending