Seperti yang kita ketahui perbedaan terbesar antara MOBA PC dengan MOBA Mobile adalah sistem Last Hitting. MOBA PC mengharuskan para Pemeran Buat melakukan last hit (membunuh minion/creep) Buat mendapatkan gold. Apabila Pemeran gagal melakukan last hit maka Pemeran tersebut Enggak akan mendapatkan gold. Gold yang didapat hanya dari experience seiring berjalannya waktu permainan.

Sementara itu Buat MOBA Mobile Pemeran Lagi Pandai mendapatkan gold tanpa harus melakukan last hit kepada minion. Pemeran yang berhasil melakukan last hit akan mendapatkan gold lebih banyak daripada Pemeran yang Enggak melakukan last hit. Selain itu besaran gold yang didapat Pemeran juga dibagi dari jumlah Pemeran yang Terdapat disekitar minion yang Wafat.

https://www.youtube.com/watch?v=9Q6LUo0Fwq0

Pada video bocoran game League of Legends Wild Rift di youtube memperlihatkan bahwa Pemeran Lagi Pandai mendapatkan gold tanpa harus melakukan last hit minion. Seperti yang terlihat dimenit yang ketiga Demi Nami support Lagi mendapatkan gold dari minion yang Wafat disekitarnya. Padahal Nami Enggak menyerang minion tersebut dan minion Wafat karena serangan turret.

Hal tersebut menandakan bahwa nantinya League of Legends Wild Rift Enggak akan menggunakan sistem last hit minion seperti pada versi PCnya. Tentu saja Terdapat pro dan kontra tentang penerapan sistem tersebut. Pemeran yang mendukung sistem last hit akan berpendapat bahwa Wild Rift harus mengikuti alur game LOL versi PCnya. Enggak adanya sistem last hit Membangun game Wild Rift akan terasa berbeda dari LOL dan hanya menyamai MOBA versi Mobile lainnya.

Sementara itu yang menolak sistem last hit akan berpendapat bahwa MOBA Mobile Sebaiknya Enggak menggunakan sistem last hit. Karena sistem tersebut terasa menyusahkan dan akan Membangun jarak skill antar Pemeran semakin kelihatan jauh. Selain itu sistem last hit hanya akan Membangun Pemeran baru atau pemula akan kesulitan memainkan game Wild Rift sehingga Membangun peminat permainan League of Legends Wild Rift menurun saja.

Meskipun begitu video bocoran game League of Legends Wild Rift tersebut Lagi dalam early development dan nantinya Lagi akan mendapat banyak pembaharuan. Semoga saja keputusan Tencent Buat menggunakan sistem last hit ataupun Enggak berakhir dengan Betul. Menurut sobat Jagat Game sendiri perlukah sistem last hit tersebut hadir dalam game League of Legends Wild Rift nantinya?


Baca juga artikel terbaru lainnya terkait game League of Legends: Wild Rift atau artikel-artikel menarik lainnya dari Roni Istianto.

Trending