TNC Predator yang diunggulkan sebagai tim Asia Tenggara (SEA) pertama yang akan lolos ke The International 10 (TI 10), secara mengejutkan kalah dari Tim “penggembira” Lilgun.¬†

IDGS, Sabtu, 15 Mei 2021 – Kekalahan tersebut terjadi pada laga pekan ke-5 dari Divisi Atas Perserikatan DPC Asia Tenggara di mana Lilgun yang menduduki posisi juru kunci tanpa pernah menang sekalipun, melibas pemuncak klasemen TNC Predator dengan skor telak 2-0.

Tentunya hasil itu jadi pukulan telak bagi TNC Predator dan para penggemarnya, yang sudah menganggap kemenangan 2-0 telah berada di telapak tangan mereka. Siapa yang menyangka Realita Bahkan sebaliknya yang terjadi?

Pada gim pertama, Lilgun memasang Anti Mage di tengah Demi melawan Medusa yang dikendalikan oleh Armel “Armel” Paul Tabios. Lilgun unggul jauh dari TNC pada fase pertengahan permainan, di mana Anti Mage melakukan split push yang memaksa TNC memecah konsentrasi mereka. Akibatnya, hero-hero TNCseringkali terculik dan berujung pada kekalahan tim asal Filipina itu di menit ke-44.

Pada gim kedua, Lilgun menggunakan Pudge sebagai offlaner yang berbuah manis bagi mereka. Berkali-kali Pudge menyelamatkan temannya Lycan setiapkali terkena Ruputre dari Bloodseeker. Counter masif ini sangat berpengaruh pada strategi TNC, yang kemudian berujung pada snowballing hingga kekalahan mereka di menit ke-31.

https://youtu.be/6PAz3StoLRU

Dengan hasil ini, maka Tetap sulit Demi menentukan siapa tiga tim yang akan lolos ke Major kedua musim DPC 2021. Tiga tim Demi ini memuncaki klasemen sementara dengan mengemas 4 kemenangan dan 2 kekalahan, yakni Fnatic, F1, dan TNC Predator.

 

(Liquipedia)

Tetapi posisi mereka belum Kondusif karena tiga tim Tetap Lanjut mengejar dengan mengemas 3 kali menang dan 3 kali kalah, salah satunya adalah wakil Indonesia BOOM Esports, Lampau Execration, dan OB Esports x Neon.

BOOM Esports akan menghadapi laga krusial melawan Omega Esports pada 19 Mei nanti, sedangkan Execration akan berhadapan melawan Lilgun yang diikuti dengan El Clasico Asia Tenggara: Fnatic vs. TNC Predator.

 

(Stefanus/IDGS)


Foto Fitur: Epicenter

Trending