AMD mungkin akan merilis CPU Ryzen mobile kelas atas mereka Kagak Lamban Tengah. Berdasarkan rumor yang beredar, Eksis indikasi kalau setidaknya 3 varian baru dari CPU Strix Halo bakal punya performa yang ngebut.

Tapi, Pengumuman lainnya juga agak mengkhawatirkan lantaran dengan datangnya performa yang tinggi juga Dapat jadi sinyal kalau harga yang dipatok akan jauh meninggalkan seri sebelumnya.

CPU Mobile AMD Dirumorkan Usung Nama Ryzen AI Max 300

Ryzen AI terbaru ‘bocor’

Leaker ternama Golden Pig Upgrade membocorkan kalau CPU AMD yang akan datang Demi segmen flagship mobile akan diberi nama Ryzen AI Max 300. Penambahan kata ‘Max’ ini memberi sinyal kalau CPU tersebut akan digunakan pada laptop gaming kelas atau maupun handheld bertenaga.

Setidaknya Eksis 3 SKU yang sudah dibocorkan sang leaker lewat Weibo. Berikut adalah informasi CPU baru yang dibocorkan:

  • Ryzen AI Max+ 395: Zen 5 16 cores + 40 Compute Unit (RDNA 3.5)
  • Ryzen AI Max 390: 12 cores + 40 Compute Unit
  • Ryzen AI Max 385: 8 cores + 32 Compute Unit

Rumor ini senada dengan Pengumuman yang sudah lebih dulu bocor tak Lamban ini. Memungkinkan unuk informasi ini masuk di Intelek. Leaker ini juga menyebutkan kalau Strix Halo nantinya akan menggunakan VRAM Tiba dengan 96GB, yang berarti juga cocok bagi pengguna profesional.

Bakal Punya Harga Kagak Masuk Intelek?

06vumhakeumjlm8m0ob7bkk 1.fit Lim.size 1200x630.v1722037350
Bakal punya harga tinggi?

Bersamaan dengan informasi ini, datang juga sebuah Info yang kurang mengenakkan. Dari akun Twitter Hoang Anh Phu. Dia mencuit kalau representasi dari GPD, manufaktur handheld dan laptop memilih gunakan Hawk Point dibanding Strix Point.

Dalih yang dikemukakan adalah harga CPU tersebut akan naik lebih dari dua kali lipat, sehingga GPD harus memangkas biaya dengan menggunakan generasi sebelumnya. Apabila Strix Point saja mengalami harga yang Kagak masuk Intelek, bagaimana dengan Strix Halo nantinya? Apapun itu, kita tinggal tunggu saja informasi dari para produsen apakah Seluruh informasi dalam artikel ini Benar atau malah mengada-Eksis.


Dapatkan informasi keren di Jagat Game terkait Tech atau artikel sejenis yang Kagak kalah Panggil dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@Jagat Game.com.

Trending