7 Tips Jualan Online Biar Wirausaha Digital Makin Cuan

Jakarta, Jagatgame.id – Persaingan dalam bisnis online makin ketat. Para wirausaha digital diharuskan Mengerti tips jualan online agar memahami berbagai Langkah memasarkan produknya melalui eCommerce secara optimal.

Baca juga: Lazada Punya LazzieChat, Chatbot eCommerce Berbasis AI

Sebagai salah satu eCommerce terkemuka, Lazada Ingin membuka Kesempatan di dalam ekosistem ekonomi digitalnya dan terbuka bagi siapa pun yang mau berusaha.

Melalui Gerakan Percepatan Karya Rakyat (AKAR) Digital Indonesia, Lazada Indonesia menyelenggarakan pelatihan Naik KeLaz dengan konsep Training of Trainer (ToT). Belum lama ini, mereka menyelenggarakan Training of Trainer kepada 100 guru SMK di Jawa Barat dan pelatihan kepada lebih dari 3.000 siswa SMK di Bandung, Jawa Barat. Juga kepada sejumlah guru SMK di Cileungsi, Jawa Barat dan sekitarnya.

Pada pelatihan tersebut, para trainer dari Lazada University berbagi tips jualan online Buat mengembangkan bisnis digital. Kegiatan pelatihan Naik KeLaz ini salah satu dari berbagai upaya berkelanjutan Lazada Buat menanamkan jiwa kewirausahaan digital, khususnya di kalangan generasi muda Indonesia.

Tips Jualan Online

 

Yuk simak tips jualan online dari trainer Lazada University berikut kalau mau kembangkan bisnis dan dapatkan cuan lebih di eCommerce.

e-commerce jualan online
Ilustrasi belanja online (photo: pixabay/tumisu)

1. Menampilkan produk semenarik mungkin

Foto produk merupakan hal pertama yang dilihat oleh calon pembeli, Tetapi sering kali diremehkan oleh penjual. Oleh karena itu, tips jualan online pertama adalah usahakan tampilan etalase produk terlihat eye-catching dengan menyajikan foto dan deskripsi produk yang Jernih dan rinci. Selain itu, pastikan deskripsi dan foto produk Kagak hanya menarik secara visual, tetapi juga Bisa menggambarkan fungsi, Kelebihan, dan kualitas produk tersebut dengan Jernih.

2. Optimalkan halaman produk di ecommerce

Tips jualan online selanjutnya adalah gunakan judul yang sesuai, menarik, serta mengandung kata kunci (keyword) yang sering dipakai calon pembeli ketika mencari produk terkait.

Lengkapi judul dengan merek dan/ nama toko, kata kunci kategori, tipe/ seri/ variasi, serta atribut Esensial dan detail produk lainnya pada kolom deskripsi produk. Tampilkan foto produk semenarik mungkin, salah satunya dengan menambahkan Kelebihan di foto produk, serta gunakan ‘harga coret’ dalam etalase produk yang menunjukkan produk toko Anda sedang promo.

3. Rutin update posting di Feed

 

Selain itu, Engkau dapat meningkatkan trafik toko dengan rutin mengunggah ‘feed’. Sejumlah eCommerce ternama, termasuk Lazada Mempunyai fitur ‘feed’, di mana produk yang diunggah dan tawarkan dapat dilihat berjuta pasang mata pelanggan yang sedang mencari produk. Lewat, juga dapat menunjukkan berbagai promo yang ditawarkan di toko melalui akun media sosial. Jangan lupa sertakan tautan Buat memudahkan pengikut Buat dapat mengakses toko dan produk.

4. Tingkatkan ulasan positif Buat toko dan produk

Ulasan positif atas toko dan produk Dapat meningkatkan kepercayaan calon pembeli Buat pada akhirnya berbelanja di toko Anda. Kualitas produk yang Berkualitas, harga yang kompetitif serta layanan terbaik akan mendorong pembeli Buat memberikan ulasan dan penilaian positif terhadap produk dan toko. Kirimkan pengingat kepada pembeli melalui chat Buat memberikan ulasan. Pemberian voucher diskon, gratis ongkir, serta paket best deals Buat pembelian berikutnya juga dapat menjadi salah satu Langkah mendorong pelanggan Buat memberikan ulasan tentang produk dan layanan toko.

5. Manfaatkan fitur livestreaming Buat melibatkan pelanggan lebih dekat

 

Fitur livestreaming dapat dimanfaatkan penjual Buat mempromosikan produk secara lebih interaktif. Tak hanya membantu memperkuat Interaksi antar penjual dan calon pembeli, fitur livestreaming LazLive di Lazada Dapat membantu penjualan lebih Laku karena calon pembeli Dapat bertanya seputar produk yang mereka inginkan secara langsung sembari menyaksikan live yang terkadang juga menampilkan try-on produk. Kalau Anda Ingin memperkenalkan produk baru atau Ingin memeriahkan festival belanja online, fitur ini akan sangat Bermanfaat Buat menjangkau calon pembeli yang Akurat dan potensial.

6. Perluas pasar dan tambah penjualan melalui program affiliate

 

Program Lazada Affiliate memberikan kesempatan kepada individu, termasuk penjual online, Buat mendapatkan komisi dari hasil penjualan melalui link yang disebar di media sosial ataupun aplikasi pesan singkat. Dengan menyebarkan link yang langsung mengarah pada produk atau toko, Kesempatan mendapatkan penjualan dari link tersebut akan lebih tinggi, terutama bila menyebarkan link tersebut di sebuah komunitas yang sesuai dengan Sasaran pasar. Cuan berlipat akan didapatkan, dari penjualan produk dan dari komisi dari setiap transaksi yang terjadi dengan link tersebut.

7. Jangan berhenti Buat Lalu belajar dan berusaha

Tips jualan online Jernih bukan hal yang mudah, apalagi Buat wirausaha muda. Diperlukan proses belajar yang Lalu menerus, Berkualitas Buat meningkatkan pemahaman teknis terkait dengan penggunaan fitur-fitur di platform eCommerce maupun Buat mengembangkan keterampilan terkait kewirausahaan digital lainnya.

 


Eksplorasi konten lain dari Jagatgame.id.id

Berlangganan Buat dapatkan pos terbaru lewat email.

Mungkin Anda Menyukai