Jakarta, Jagatgame.id – Festival belanja online sudah menjadi salah satu strategi pemasaran yang rutin dijalankan perusahaan e-commerce. Tujuannya tentu Demi meningkatkan penjualan produk.
Berbagai promo dan penawaran menarik disiapkan oleh eCommerce Demi memanjakan para konsumen. Para penjual juga selalu menantikan Penyelenggaraan festival belanja di eCommerce. Termasuk festival belanja online tanggal kembar karena terbukti menjadi Kesempatan bagi penjual Demi meningkatkan penjualan.
Festival belanja 7.7 menjadi festival belanja online terdekat di eCommerce. Para penjual biasanya telah diberikan pembekalan agar Pandai memanfaatkan momentum festival belanja online 7.7 Demi meraup cuan.
Baca juga: Transaksi E-commerce Lalu Meningkat, Konsumen Perlu Paham Hak Berbelanja Online
Sebagaimana diungkapkan oleh Haikal Bekti Anggoro, SVP – Seller Operations, Lazada Indonesia, yang mengatakan jelang festival belanja online, penjual biasanya memang melakukan persiapan yang lebih ekstra, termasuk dari sisi penyediaan stok produk dan jumlah karyawan. Hal ini Demi mengantisipasi banjirnya pesanan.
“Sebenarnya persiapan penjual Demi menghadapi setiap festival belanja menjadi persiapan jangka panjang dan selalu Eksis yang Pandai menjadi pembelajaran Demi keberhasilan festival belanja berikutnya,” tutur Haikal.
Tips Jualan Begitu Festival Belanja Online
Nah, bagi Anda yang punya toko online di eCommerce, yuk kita simak tips dari Haikal Demi persiapan toko agar Pandai cuan Begitu festival belanja online nanti
1. Tampilkan produk secara menarik
Kiat paling dasar adalah pastikan produk nampak menonjol dengan menampilkan produk secara Terang dan rinci, Berkualitas dalam bentuk foto maupun deskripsi produk. Gunakan latar foto yang Kagak terlalu ramai dan jarak foto yang Kagak terlalu jauh agar detail foto terlihat Terang. Usahakan mengambil foto dari Berbagai Macam-macam sudut pengambilan gambar, dan juga foto ketika produk tersebut dipergunakan oleh orang. Pastikan deskripsi dan foto produk Kagak hanya tampak menarik, Tetapi juga Pandai ‘menceritakan’ fungsi, Keistimewaan, serta kualitas produk.
2. Bangun value Demi produk dan toko, dan jadikan sebagai daya jual
Konsumen sering kali memilih produk berdasarkan harga produk. Oleh Alasan itu, Krusial Demi membangun value dari produk yang Anda jual agar Anda Pandai “bercerita” bahwa harga yang tertera memberikan banyak value bagi pembeli.
Perwujudan dari value Pandai berbentuk gambar produk yang lebih serius, deskripsi produk yang “bercerita” dan menjelaskan Berbagai Macam-macam fungsi dari produk. Tak hanya itu, Anda juga harus memberikan layanan optimal seperti menjawab chat dengan Segera maupun jaminan pengembalian yang mudah. Hal ini dilakukan agar pelanggan Kagak sekadar menilai dari adu harga saja.
3. Pahami algoritma eCommerce tempat berjualan Demi mendorong trafik ke toko
Begitu ini eCommerce menggunakan algoritma dan personalisasi Demi menyesuaikan antara produk dengan pencarian calon pembeli. Demi mendorong trafik ke toko, pastikan judul produk mewakili produk dengan Berkualitas dan mengandung kata kunci (keywords) yang sering dipakai calon pembeli Begitu mencari produk terkait.
Lengkapi juga detail produk termasuk Corak, ukuran, bahan, dan lainnya. Pastikan juga produk Anda terdaftar di kategori produk yang Benar. Tentunya penjelasan produk pada kolom deskripsi juga harus rinci Demi mendorong terjadinya pembelian Begitu calon pembeli sudah masuk ke halaman produk toko Anda.
4. Manfaatkan media sosial Demi menarik trafik ke toko
Biasanya sebuah toko atau brand juga Mempunyai akun media sosial Demi mempromosikan produk dengan basis follower yang sudah terbentuk. Memanfaatkan media sosial toko atau brand, atau bahkan media sosial pribadi, Pandai menjadi salah menarik pengunjung ke toko.
Sampaikan berbagai promo yang ditawarkan di toko melalui akun media sosial dan jangan lupa sertakan tautan Demi memudahkan pengikut Demi dapat mengakses toko dan produk. Cobalah Demi mengarahkan transaksi langsung dari platform eCommerce supaya terdapat catatan penjualannya di toko eCommerce Anda.
5. Bangun penilaian dan ulasan Berkualitas Demi toko dan produk
Penilaian dan ulasan toko yang Berkualitas akan meningkatkan kepercayaan dan ketertarikan calon pembeli terhadap toko Anda. Oleh karena itu, pemilik toko harus berupaya mendapatkan ulasan Berkualitas dari pembeli dengan Metode memberikan layanan terbaik.
Dorong pembeli agar memberikan ulasan dari setiap transaksi yang dilakukan. Selain menyapa dan mengingatkan pembeli, memberikan voucher diskon Demi pembelian berikutnya Pandai menjadi salah satu Metode mendorong pembeli memberikan penilaian atas produk dan layanan toko Anda. Voucher juga Pandai mendorong pembeli Demi melakukan pembelian selanjutnya.
6. Manfaatkan fitur dan program yang ditawarkan platform eCommerce, termasuk livestreaming
Setiap platform eCommerce Mempunyai berbagai fitur dan program yang Pandai dimanfaatkan oleh para penjual Demi meningkatkan penjualan tokonya, seperti voucher dan gratis ongkir.
Fitur livestreaming juga Pandai dimanfaatkan penjual Demi mempromosikan produk secara lebih interaktif. Jangan ragu Demi manfaatkan berbagai fitur dan program ini sesuai dengan kebutuhan toko demi menjaring pelanggan lebih luas. Jangan lupa juga Demi melakukan analisis secara lengkap dari performa toko melalui dasbor interaktif.
7. Miliki mental Demi Lalu belajar dan berusaha
Berjualan online bukan hal yang mudah, dan kegagalan menjadi hal yang lumrah terjadi. Pengalaman selalu menjadi guru terbaik, dimana penjual akan dapat menemukan pendekatan dan strategi terbaik Demi bisnisnya seiring dengan perjalanan usaha, termasuk dalam persiapan menghadapi festival belanja online di eCommerce.
Sejumlah ecommerce, termasuk Lazada biasanya menyediakan program pelatihan Demi penjual di dengan ribuan materi yang mudah diakses oleh penjual melalui Seller Center. Selain itu, manfaatkan komunitas penjual di kota Demi Pandai mendapatkan berbagai insight berharga langsung dari para penjual yang sudah lebih dulu sukses.