Momen Klise Game Horror – Aliran horor Tak hanya kita temui di Gambar hidup saja, melainkan di ranah gaming juga sudah menjadi Aliran favorit bagi sebagian besar gamers di seluruh dunia. Aliran ini biasanya menyajikan elemen serta momen yang Membikin bulu kuduk berdiri Sekalian.
Bicara soal momen, kali ini penulis akan bagikan 7 momen cliche game horror yang Normal kita temukan Tetapi Lagi Membikin pemainnya ‘semriwing‘. Apa saja kah itu? Yuk, simak Serempak, brott!
Momen Klise Game Horror
Momen cliche game horror Niscaya menjadi salah satu elemen Krusial yang wajib Terdapat. Seperti halnya kita Menonton kucing yang melompat Kalau menemukan sesuatu yang mengagetkan. Terdapat pula protagonis yang tak Mengerti menahu soal apapun.
Meskipun hal tersebut klise dan sangat Standar ditemui dalam sebuah game horor, tapi mereka Lagi menjadi elemen yang Tak gagal Membikin Pemain ketakutan dan merasa tegang.
Dibawah ini, penulis akan bagikan momen game horor klise apa saja yang Lagi Membikin Pemain ketakutan. Yuk, nyelam bareng, brott!
1. Jumpscare
Tentu saja sebuah game horor Tak akan lengkap tanpa momen jumpscare. Elemen jumpscare ini memang klise dan Standar, Tetapi tentu saja menjadi syarat wajib sebuah game horor.
Jumpscare biasanya muncul di momen Begitu Pemain sedang merasa lengah atau Tak waspada terhadap Sekeliling. Tanda-tanda munculnya jumpscare adalah suasana yang tiba – tiba sunyi Hening baru kemudian “ciluk baaa~“. Tetapi, jumpscare juga Dapat muncul di Begitu Pemain sedang Pusat perhatian melakukan sesuatu seperti puzzle atau task lainnya.
2. Berlatar di Rumah Lara atau Institusi Kesehatan
Momen Game horror cliche selanjutnya adalah yang berlatar tempat di Institusi Kesehatan yang sudah Panjang tak beroperasi. Biasanya developer mengambil latar Rumah Lara yang sudah Panjang Tak beroperasi atau di Asylum (Rumah Lara Jiwa).
Hal yang paling sering yang bakal kita temui di tempat ini biasanya kursi roda yang jalan sendiri, koridor yang kotor penuh bercak darah, dan tentu saja jurnal-jurnal mengerikan yang mengungkap rahasia tentang tempat tersebut. Meskipun sangat Standar, atmosfer menegangkan yang dihasilkan di latar ini tak pernah gagal Membikin gamer ketakutan.
3. Adegan Kejar-kejaran
Apa yang lebih menakutkan daripada ketemu hantu? Iyap, dikejar hantu! Adegan kejar-kejaran ini tentunya mengundang rasa panik dan Putus Cita-cita Pemain berharap Dapat mengalahkan atau Tak tertangkap oleh musuh. Adegan ini sudah diadopsi ke beberapa game horor dan menjadi elemen yang lumayan sulit Buat ditangani oleh gamers.
Contohnya, ketika Pemain dikejar-kejar oleh teror Mr. X dari Resident Evil 2 Remake. Bahkan ketika Pemain sudah masuk daerah safe zone pun, Mr. X Lagi Dapat menebus ruangan tersebut Buat mengejar Pemain.
4. Quick-time Event
Quick-time Event (QTE) juga sering muncul di game horor Buat menambah atmosfer tegang dan panik. Ditambah Pemain juga harus tetap Pusat perhatian di tengah ketegangan tersebut. Biasanya QTE ini juga muncul berbarengan dengan adegan kejar-kejaran.
Teladan QTE ini sering kita temui di game horor interactive seperti The Quarry, Until Dawn, dan lain-lain. Yang mana Kalau kita gagal, akan sangat mempengaruhi jalan cerita dari game tersebut.
5. Protagonis Tak Berdaya
Yang Membikin game horor semakin mengerikan adalah ketidakberdayaan sang Kepribadian Esensial. Banyak developer yang mulai mengadopsi elemen ini dimana sang protagonis Betul-Betul Tak diberi bekal apapun Buat menghadapi ancaman di sekitarnya.
Kondisi Kepribadian yang Tak Mempunyai kekuatan ini sangat Standar dihadirkan dalam Aliran horor, Tetapi Lagi berhasil Membikin Pemain merasakan ketakutan yang sama terhadap teror di sekitarnya. Sehingga, Pemain harus memutar otak Buat menghadapi mereka.
6. Boneka dan Anak-anak
Boneka dan anak-anak juga Dapat menjadi salah satu elemen horror yang Standar Tetapi Lagi mencekam. Seperti yang kita Mengerti, sifat Standar seorang anak-anak adalah susah diatur dan bertindak semaunya. Bagaimana Kalau anak-anak itu sendiri yang menjadi musuh Pemain di salah satu game horor.
Anak-anak identik dengan boneka. Boneka dalam game horor bukanlah sembarang boneka. Biasanya mereka muncul dalam bentuk boneka porcelain yang kulitnya sudah terkelupas, diiringi Tembang-Tembang anak, dan memakai gaun yang sudah compang-camping.
7. Amnesia
Kepribadian Esensial yang mengidap amnesia atau lupa ingatan menjadi trope atau elemen klise lainnya. Kepribadian yang dimulai tanpa Terdapat wawasan atau ingatan apapun dapat menjadi Metode mudah Buat mengembangkan Kepribadian itu sendiri.
Terkadang, Kepribadian Esensial yang amnesia Mempunyai plot twist yang tak pernah kita duga sebelumnya. Dan bahkan menjadi Dalih kenapa kita harus menyelesaikan game horor yang tengah kita mainkan tersebut.
Itulah 7 hal klise game horor yang Standar terjadi Tetapi Lagi Membikin Pemain tertarik memainkannya. Apakah Terdapat hal klise game horor lainnya yang Engkau ketahui? Bagikan di kolom komentar, ya!
Baca juga informasi menarik lainnya terkait Berita Game atau artikel lainnya dari Sofie Diana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@dareka