10 Fakta Menarik FromSoftware, Studio Game Pencetus Aliran Terkenal SoulsBorne

FromSoftware adalah studio dibalik game Terkenal Soulslike dan juga Elden Ring. Studio yang hadir sejak tahun 80an di Jepang ini Rupanya punya sejarah panjang yang jarang diketahui oleh gamer.

Sebelumnya penulis pernah membahas game besutan mereka Merupakan Armored Core dan bagaimana sejarah terbentuknya game mecha sulit itu. Studio ini sudah berusia lebih dari 30 tahun dan menyimpan sebuah cerita menarik yang akan kami ulas di artikel ini.

Fakta Menarik Developer FromSoftware

Fakta menarik studio dibalik berjayanya Aliran Soulsborne

Berikut Terdapat 10 fakta menarik studio game FromSoftware yang Giat merilis game dark dan sulit. Simak artikel ini Buat tau lebih lanjut fakta menariknya. Tanpa basa-basi mari kita mulai.

1. Awalnya Bukan Studio Game

Fromsoftware
Awalnya Bukan bergerak dibidang game development

Kata software yang melekat pada nama Rupanya juga punya sejarahnya sendiri. Awal didirikan pada tahun 1986, perusahaan ini memang bukan bergerak dibidang software game. Mereka malah Pusat perhatian pada software office dan produktivitas kantor. 

Jatuhnya ekonomi Jepang di tahun 90an yang kita kenal dengan lost decade Membikin mereka banting setir dan mencari jenis usaha baru. Barulah di tahun 90an ketika konsol PS1 hadir, mereka pun merilis game pertama mereka, King’s Field. Game ini kelak yang akan memengaruhi mereka dalam menciptakan game Soulsborne setelahnya.

2. Dibangun Berkat Kecelakaan Foundernya

fromsoftware
Game pertama mereka: King’s Field

Selain Aliran Dark Souls yang Pas-Pas dark, Rupanya sejarah berdirinya perusahaan ini juga Bukan kalah gelap. Founder Naotoshi Zin disaat itu terlibat sebuah kecelakaan sepeda motor dan mendapatkan Fulus asuransi yang cukup banyak.

Dibalik kecelakaan malang tersebut tersimpan anugrah besar. Fulus tersebut pun digunakan Buat mendirikan From Software dan seperti yang kita kenal, perusahaan game ini bertahan hingga sekarang dan menjadi salah satu perusahaan game paling terkenal di Jepang dan Mendunia.

Baca Juga:  25 Rekomendasi Game Online RPG Android 2024

3. Terkenal Bukan Karena Seri Game Souls

fromsoftware
Game pertama yang buat nama mereka terkenal

Seperti yang sudah penulis ceritakan diawal, nama besar FromSoftware ini sudah dikenal khalayak ramai sejak mereka merilis game mech shooter Armored Core tahun 1997. Game ini menjadi salah satu game mecha yang sulit dan sempat menjadi topik pembahasan hangat pada kala itu.

Tetapi popularitas game ini sempat meredup dan perlahan-lahan seri ini dimatikan. Mereka yang ketika itu sudah mulai nyaman dengan seri Soulslike memutuskan Buat Pusat perhatian pada game dark fantasy saja.

4. FromSoftware Juga Membikin Game Tertentu Xbox

fromsoftware
Pernah buat game Tertentu Xbox juga

Selain hadirkan game Armored Core yang awalnya hanya rilis di PlayStation, studio ini juga sempat menciptakan beberapa game Buat konsol saingannya, Xbox. Beberapa judul game buatan mereka yakni Murakumo: Renegade Mech Pursuit, Otogi: Myth of Demons yang dilanjut ke sekuelnya Otogi 2: Immortal Warriors.

Selain itu mereka juga pernah hadirkan game JRPG berjudul Enchanted Arms. Game yang setelahnya hadir juga di PS3 ini pun terbilang cukup gagal dan jarang sekali mendapatkan perhatian layaknya game mereka setelahnya.

5. Aliran Game Luas

fromsoftware
Giat eksplorasi Aliran

FromSoftware memulai karir mereka dengan menciptakan game dungeon crawling, kemudian beralih ke Aliran sci-fi mecha shooter. Kemudian merambah Kembali dan uji coba beberapa Aliran yang hasilnya Dapat dikatakan Bukan begitu memuaskan.

Hinggalah mereka merilis game Demon’s Soul dan game tersebut booming di pasar barat. Setelah itu barulah mereka mulai berani menetap di sebuah Aliran game yang kita kenal Tamat sekarang. Tapi sepertinya tanda-tanda Ingin menerobos batas nyaman tetap Terdapat pada diri perusahaan game ini.

Baca Juga:  11 Game yang Selamatkan Studionya dari Gulung Tikar

6. Menemukan Jati Diri di Soulsborne

fromsoftware
Nyaman di Aliran Soulsborne

Banyak yang mengira Demon’s Soul adalah game pertama mereka yang membawakan nuansa horor dan dark. Tetapi nyatanya Bukan. Mereka pernah merilis Echo Night, merupakan game horor pertama mereka yang hadir pada konsol PS1. Game ini juga cukup Aneh pada masanya dan Tamat mendapatkan sekuel di konsol PS2.

Memang pasca suksesnya Soul series seperti Dark Souls dan Bloodborne, FromSoftware Dapat dengan pede mengatakan mereka telah menemukan formula game dark horor. Dari sini sudah tercium bau-bau dark yang kelak akan berujung ke seri Soulslike.

7. Demon’s Souls Dulunya Bukan Sesukses Sekarang

fromsoftware
Demon’s Souls Remastered

Demon’s Souls mungkin Dapat dikatakan adalah salah satu proyek yang sudah dititahkan bakal gagal bahkan sebelum rilis. Dan Rupanya prediksi tersebut Pas adanya, Buat beberapa bulan awal. Hidetaka Miyazaki yang ketika itu Tetap terkenal akan game Armored Core memutuskan Buat memegang judul tersebut.

Meski dicap akan gagal, Miyazaki Bukan ambil pusing. Baginya mencoba Membikin game seperti ini adalah tujuannya. Lewat bagaimana nasib Demon’s Souls pasca perilisan, kalian tentu sudah Mengerti akhir kisahnya.

8. Sekiro Awalnya Diproyeksikan Sebagai Game Tenchu

fromsoftware
Sekiro: Shadows Die Twice

Kalau kalian memainkan Sekiro, mungkin kalian sedikit banyak merasakan Kalau game tersebut mirip Tenchu secara mekanik. Mulai dari elemen stealth dan graphook, beberapa garis desain Tenchu dimasukkan dalam game ini.

Memang awalnya Sekiro akan dibuat menjadi salah satu game Tenchu dikarenakan FromSoftware sendiri memang memegang lisensi game itu. Tetapi, Miyazaki punya pendirian lain. Menurutnya Sekiro bakal lebih menarik Kalau menjadi sebuah IP original dan pandangan tersebut terbukti Pas. Sekiro Tetap menjadi game non-Souls series yang cukup terkenal dari studio ini.

Baca Juga:  Inilah 11 Profil Fatui Harbingers Genshin Impact yang Terinspirasi dari Teater Italia!

9. Mengembangkan Dua Game Sekaligus

fromsoftware
2 Game paling baru yang dikerjakaan sekaligus

Pengembangan Sekiro dan Elden Ring dilakukan berbarengan. Keduanya memang ditangani oleh Miyazaki selaku Pengarah adegan Buat kedua seri. FromSoftware menerapkan sistem co-director demi mempercepat pekerjaan kedua game.

Ketika ditanya apakah kedua game Mempunyai kemiripan, Miyazaki hanya menjawab meski kedua game Mempunyai tema yang sangat jauh berbeda. Tetapi karena pengerjaan secara paralel, mau Bukan mau Terdapat beberapa aspek yang saling bergantungan satu sama lain, contohnya adalah kecepatan gameplay yang gesit Mempunyai kesamaan di antara kedua seri ini.

10. Prestasi Terbesar FromSoftware Berkat Elden Ring

fromsoftware
Game ini banyak dapat penghargaan game tahun 2022

Nama Elden Ring memang tengah hangat-hangatnya. Bukan tanpa Dalih game ini Dapat Terkenal sepanjang tahun 2022 Tamat dinobatkan menjadi Game of the Year di beberapa penghargaan game .

Tetapi ketika Miyazaki ditanya mengapa game ini Dapat Terkenal, sang Pengarah adegan malah kelabakan dan Bukan mau ambil pusing. Baginya mendengar komentar dari Pemain hanya akan Membikin Konklusi game tersebut Bukan murni 100% sesuai kemauannya. Jadi Miyazaki sempat bingung pas ditanya mengapa Elden Ring Dapat segitu populernya.

Itulah 10 fakta menarik FromSoftware, developer dibalik kesuksesan game Soulsborne. Menurut kalian, kira-kira mereka akan berhenti Membikin game dark dan gritty seperti ini kedepannya? Dapat beri pendapat kalian ya.


Baca juga informasi menarik Jagat Game lainnya terkait FromSoftware atau artikel lainnya dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@Jagat Game.com.